Rabu 20 Dec 2023 22:55 WIB

WSBP Raih Kontrak Baru Rusun ASN 3 di IKN

Nilai kontrak proyek ini sebesar Rp 22,14 miliar.

Waskita Beton Precast
Foto: Facebook Humas Waskita Beton Precast
Waskita Beton Precast

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) meraih kontrak baru Proyek Rumah Susun (Rusun) ASN 3 di Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan nilai kontrak sebesar Rp 22,14 miliar.

"Pada pembangunan IKN tahap I ini, kami berkontribusi tidak hanya untuk fasilitas pendukung kegiatan Pemerintahan, tapi juga fasilitas hunian untuk ASN (Aparatur Sipil Negara)," ujar Vice President of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto, Rabu (20/12/2023).

Baca Juga

Fandy mengatakan, hal ini menunjukkan komitmen WSBP dalam menyelesaikan pembangunan IKN, sehingga dapat digunakan untuk Upacara 17 Agustus 2024.

Adapun pada proyek yang dimiliki oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk ini, WSBP menyuplai Readymix tipe (K225 SL12, K300 SL12, B0 SL12, FC30 SL12, FC30 SL18, FC35 SL12, K250 SL12) yang berkualitas dengan total volume 13,362.0. m3.

"Kami optimistis batching plant (BP) Sepaku ini dapat memenuhi kebutuhan Readymix untuk pembangunan di IKN. Hal ini didukung dengan kapasitas total sekitar 78 m3/jam," kata Fandy.

Pendirian BP Sepaku ini bertujuan untuk menjawab kebutuhan Readymix berkualitas di IKN dengan waktu pengiriman yang cepat, kualitas produk yang terjaga, dan efisiensi biaya.

Proses pengiriman produk dimulai sejak Oktober 2023 dan ditargetkan selesai pada 2024 mendatang. Hingga saat ini progress suplai Readymix untuk proyek Rusun ASN ini sudah mencapai 2,51 persen.

"Kami terus melihat berbagai peluang untuk menyuplai proyek-proyek di IKN seperti proyek rusun, hotel, dan fasilitas umum lainnya," kata Fandy.

WSBP terus berkontribusi untuk pembangunan di IKN Nusantara dengan seluruh produk precast dan readymix yang memiliki kualitas tinggi. WSBP juga menerapkan manajemen risiko dan Tata Kelola Perusahaan yang baik guna mendapatkan proyek-proyek yang memang memiliki tingkat kesehatan keuangan yang baik.

Saat ini WSBP tengah menyuplai produk untuk proyek-proyek IKN lainnya, antara lain proyek Pembangunan Gedung Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung Kawasan Istana Kepresidenan RI, Proyek Gedung Kemenko 3-4, Proyek Jalan Kerja/Logistik IKN Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Lingkar Sepaku Segmen 4, Proyek IPAL (Instalasi Pengelolaan Air Limbah) KIPP. Kemudian Proyek Jalan Sumbu Kebangsaan Tahap I, Proyek Pembangunan Jaringan Perpipaan Transmisi Air Minum, Proyek Jalan Sumbu Kebangsaan Sisi Timur dan Barat, Proyek Jalan Feeder (Distrik) IKN.

 

 

 

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement