Ahad 17 Dec 2023 14:20 WIB

AirAsia Resmi Operasikan Penerbangan Perdana ke Kupang

Ini upaya Indonesia AirAsia melebarkan konektivitas jaringan udara di NTT.

Pesawat AirAsia
Foto: Reuters
Pesawat AirAsia

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Maskapai penerbangan AirAsia, resmi beroperasi di Kota Kupang, NTT. AirAsia mengoperasikan penerbangan langsung pertamanya yang menghubungkan Denpasar, Bali dan Kupang, Nusa Tenggara Timur setelah diresmikan di Bandara El Tari Kupang, Sabtu (16/12/2023) sore.

"Peresmian penerbangan perdana ini membuktikan komitmen Indonesia AirAsia yang terus melebarkan konektivitas jaringan udara hingga ke Kota Kupang NTT," kata Direktur Operasi Indonesia AirAsia Kapten Wuri Septiawan, di Kupang, kemarin.

Baca Juga

Dia menjelaskan, dibukanya penerbangan ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan Indonesia AirAsia membuka gerbang dan memperkenalkan pariwisata provinsi Nusa Tenggara Timur melalui Kupang. Sebelumnya, AirAsia juga membuka rute ke Labuan Bajo dari Jakarta dan Denpasar.

Wuri menambahkan, penerbangan ini juga dapat mendorong keinginan wisatawan domestik maupun mancanegara seperti Australia, Malaysia, Singapura dan Thailand untuk menjelajahi keindahan pariwisata Kupang, Nusa Tenggara Timur melalui Denpasar, Bali. Begitupun dengan masyarakat Kupang yang ingin bepergian melalui Denpasar, Bali untuk melanjutkan perjalanannya ke berbagai destinasi baik domestik maupun internasional seperti Surabaya, Jakarta, Kuala Lumpur, Singapura, Bangkok, dan Perth.

Penerbangan perdana dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS) menuju Bandara Internasional El Tari (KOE), yang mendarat pada pukul 17.05 WITA mendapatkan sambutan water salute saat kedatangannya. Penerbangan Indonesia AirAsia dengan kode QZ 632 ini juga sukses mengangkut penumpang dengan tingkat keterisian 100 persen atau sebanyak 180 penumpang. Sementara saat keberangkatan dari bandara El Tari Kupang tingkat keterisiannya mencapai 90 persen.

 

 

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement