Sabtu 02 Dec 2023 16:27 WIB

AirAsia Tunda Relokasi Penerbangan Domestik ke Terminal 2

Relokasi dilakukan untuk menjaga kualitas pelayanan Indonesia AirAsia.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Fuji Pratiwi
Kru pesawat dengan mengenakan kain ulos dan sortali sebelum penerbangan ke Silangit, Tapanuli Utara di Terminal 1 A Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (2/9/2022).
Foto: ANTARA/Muhammad Iqbal
Kru pesawat dengan mengenakan kain ulos dan sortali sebelum penerbangan ke Silangit, Tapanuli Utara di Terminal 1 A Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (2/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan penerbangan Indonesia AirAsia menunda rencana relokasi seluruh penerbangan domestik ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten yang sebelumnya dijadwalkan pada 6 Desember 2023.

Saat ini, seluruh penerbangan domestik Indonesia AirAsia tetap akan beroperasi di Terminal 1A. "Penundaan ini kami lakukan untuk memastikan kesiapan dan kenyamanan dalam memberikan pengalaman perjalanan yang terbaik kepada seluruh penumpang Indonesia AirAsia yang melakukan rute perjalanan domestik," kata Direktur Operasi Indonesia AirAsia Wuri Septiawan di Jakarta, Sabtu (2/12/2023).

Baca Juga

Ia mengatakan penundaan rencana relokasi tersebut juga dilakukan untuk menjaga kualitas pelayanan Indonesia AirAsia dan demi menjaga kepercayaan penumpang yang kerap melakukan perjalanan domestik melalui Bandara Soekarno-Hatta. Indonesia AirAsia juga menyarankan seluruh calon penumpang dapat memeriksa email dan SMS untuk mendapatkan notifikasi terkait dengan jadwal penerbangan serta check-in dan mencetak kembali boarding pass melalui aplikasi airasia MOVE (dahulu airasia Superapp) atau laman airasia.com.

"Untuk informasi terkait lokasi dan pilihan transportasi dari dan menuju Terminal 1A, kunjungi situs web Bandara Internasional Soekarno-Hatta di soekarnohatta-airport.co.id," kata dia.

 

Sebelumnya dalam keterangan persnya pada Rabu (29/11/2023), Indonesia AirAsia menginformasikan akan memindahkan seluruh penerbangan domestik ke Terminal 2, pintu 1 dan 2 di Bandara Soetta mulai 6 Desember 2023.

Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine mengatakan perpindahan penerbangan Indonesia AirAsia ke Terminal 2 bertujuan untuk memberikan dan menjaga mutu pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan AirAsia di Indonesia. "Terminal 2 dipilih sebagai lokasi baru untuk memastikan pengalaman perjalanan yang lebih efisien dan terbaik untuk penumpang setia kami. Terutama untuk meningkatkan kenyamanan penumpang saat melakukan interkoneksi penerbangan internasional dan domestik," kata Veranita saat itu.

Sementara, untuk penerbangan dengan rute internasional tidak mengalami perubahan dan masih tetap beroperasi di Terminal 2F Bandara Soekarno Hatta.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement