Jumat 24 Nov 2023 16:06 WIB

KITB Kantongi Dana Pinjaman Rp 786 Miliar untuk Persiapan Operasional Fase Satu

Pinjaman kredit ini merupakan kepercayaan dari institusi keuangan pada KIT Batang.

Aktivitas pembangunan konstruksi salah satu tenant di area Fase 1 Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB/ Grand Batang City), Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Jumat (17/11/2023).
Foto: Republika/Bowo Pribadi
Aktivitas pembangunan konstruksi salah satu tenant di area Fase 1 Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB/ Grand Batang City), Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Jumat (17/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BATANG -- PT Kawasan Industri Terpadu Batang, Jawa Tengah, menerima kucuran dana sekitar Rp 786 miliar dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk untuk persiapan operasional kawasan industri fase 1 dan melengkapi kebutuhan infrastruktur pada fase kedua.

Direktur Utama PT Kawasan Industri Terpadu Batang Ngurah Wirawan dalam keterangan tertulis di Batang, Jawa Tengah, Jumat (24/11/2023), mengatakan, pinjaman kredit itu akan dijadikan katalisator untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan kawasan industri dalam waktu mendatang. "Kolaborasi antara Bank Danamon dan KIT Batang memiliki harapan besar untuk mencapai tujuan bersama dalam menciptakan pertumbuhan berkelanjutan serta kontribusi positif bagi perkembangan kawasan industri di Indonesia," kata Ngurah Wirawan.

Baca Juga

PT Kawasan Industri Terpadu Batang atau "Grand Batang City" merupakan sebuah kawasan industri terbesar di Indonesia dan berada tepat di tengah jalur tol Trans Jawa yang menghubungkan seluruh sentra industri dan jalur logistik di Pulau Jawa. KITB dibangun untuk menjawab kegelisahan Presiden RI untuk memiliki kawasan industri yang kompetitif di Asia dan dapat menarik penanaman modal asing ke Indonesia sebagai katalisator pertumbuhan ekonomi dan terciptanya lapangan kerja.

Direktur Keuangan PT Kawasan Industri Terpadu Batang Evi Afiatin mengatakan, untuk persiapan operasional kawasan fase pertama dan melengkapi infrastruktur fase kedua, pihaknya mendapatkan kucuran dana dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk Rp 786 miliar. "Perjanjian Kredit sudah kami tandatangani pada 21 November 2023, di Menara Danareksa," kata dia.

 

Ia menyebutkan, bahwa bantuan kredit ini menjadi langkah strategis bagi Kawasan Industri Terpadu Batang yang mendapatkan kepercayaan dari perbankan dan melengkapi kepercayaan, serta dukungan dari pemerintah dan investor. "Kami menyambut baik kerja sama dengan Danamon yang merupakan bagian dari MUFG Grup jasa keuangan global sekaligus bank terbesar di Jepang dalam bentuk pemberian dana pinjaman sebesar Rp 786 miliar dan merupakan kepercayaan dari institusi keuangan pada KIT Batang," kata dia.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement