Jumat 21 Mar 2025 14:39 WIB

Danamon Pastikan Layanan Perbankan Tetap Optimal Selama Libur Idul Fitri 1446 Hijriyah

Danamon memastikan layanan perbankan tetap berjalan dengan baik selama Idul Fitri.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Gita Amanda
Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1446 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) memastikan layanan keuangan tetap tersedia bagi nasabah. (ilustrasi)
Foto: dok Danamon
Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1446 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) memastikan layanan keuangan tetap tersedia bagi nasabah. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1446 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) memastikan layanan keuangan tetap tersedia bagi nasabah. Dengan penyesuaian jadwal operasional kantor cabang serta operasional ATM selama 24 jam penuh, Danamon berkomitmen memberikan kenyamanan dan kemudahan transaksi selama libur Lebaran.  

Idul Fitri merupakan momen istimewa bagi masyarakat Indonesia, khususnya umat Muslim. Selain sebagai perayaan setelah menjalankan ibadah puasa, periode ini juga identik dengan peningkatan transaksi keuangan, seperti tunjangan hari raya (THR), persiapan mudik, dan peningkatan konsumsi rumah tangga. Berdasarkan data PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin), perputaran uang selama Lebaran 2025 diperkirakan mencapai Rp 180 triliun, dengan sektor transportasi dan akomodasi menyumbang lebih dari 30 persen dari total belanja.  

Baca Juga

Sebagai mitra setia nasabah, Danamon memastikan layanan perbankan tetap berjalan dengan baik selama periode ini. “Idul Fitri merupakan momen sakral yang penuh berkah, di mana masyarakat Indonesia mempersiapkan berbagai kebutuhan spesial. Danamon sebagai penyedia solusi keuangan dan institusi yang memahami kebutuhan finansial nasabah, mengerti bahwa kebutuhan finansial nasabah tidak mengenal libur. Oleh sebab itu, untuk menjaga berbagai kebutuhan nasabah selama Idul Fitri, kami mempersiapkan layanan yang mempertimbangkan setiap detail kebutuhan nasabah selama periode Idul Fitri,” ujar Branch Network Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk Eka Dinata, Kamis (20/3/2025).

Untuk memastikan kelancaran transaksi, Danamon telah menyusun jadwal operasional sebagai berikut:  

- 28 – 29 Maret 2025: Seluruh kantor cabang tidak beroperasi.  

- 30 Maret 2025: Cabang weekend banking beroperasi.  

- 31 Maret – 1 April 2025: Seluruh kantor cabang tidak beroperasi.  

- 2 April 2025: Operasional terbatas dengan jam layanan 08.00 – 17.00 waktu setempat dan layanan kas 08.00 – 15.00.  

- 3 – 4 April 2025: Seluruh kantor cabang tidak beroperasi.  

- 5 – 6 April 2025: Cabang weekend banking beroperasi.  

- 7 April 2025: Seluruh kantor cabang tidak beroperasi.  

- 8 April 2025: Seluruh kantor cabang kembali beroperasi normal.  

Sebanyak 46 cabang di berbagai kota akan tetap beroperasi secara terbatas pada 2 April 2025, menyediakan layanan seperti pembukaan dan pencairan deposito, setor dan tarik tunai, serta setoran pajak. Informasi lebih lanjut mengenai daftar kantor cabang yang beroperasi dapat diakses melalui bdi.co.id/infolayanan.  

Selain layanan kantor cabang, Danamon juga mengoptimalkan layanan digital agar nasabah tetap dapat bertransaksi kapan saja dan di mana saja. Aplikasi D-Bank PRO menyediakan berbagai fitur, seperti transfer dana, top-up e-wallet, pembayaran QRIS, tagihan listrik, isi ulang pulsa, hingga pembayaran air/PDAM.  

Bagi nasabah korporasi, Danamon menghadirkan Danamon Cash Connect, layanan cash management yang memungkinkan pengelolaan keuangan perusahaan, pembayaran gaji karyawan, serta transaksi bisnis lainnya secara efisien.  

"Kami berharap dengan ketersediaan layanan ini, baik bagi nasabah individual maupun korporasi dapat tetap melakukan aktivitas finansial mereka dengan lancar selama periode Idul Fitri," tambah Eka.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement