Kamis 16 Nov 2023 07:43 WIB

Kagum Pelestarian Bangunan Bersejarah Washington DC, Erick Thohir Teringat Jakarta

Erick bersama sejumlah menteri ikut mendampingi Presiden Joko Widodo.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Menteri BUMN Erick Thohir.
Foto: Republika/Edwin Putranto
Menteri BUMN Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengabadikan suasana perjalanan kenegaraan di Amerika Serikat (AS). Erick bersama sejumlah menteri ikut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden AS Joe Biden.

Di sela-sela perjalanannya, Erick menampilkan suasana jalan dan bangunan di sekitar hotel menginap di Washington DC, AS. Secara konsisten, Erick menunjukkan situasi lokasi sekitar hotel pada tiga rentang waktu berbeda yakni pagi, senja, dan malam. 

Baca Juga

"Bangunan bersejarah di Washington DC terlihat jelas dari balik jendela besar tempat saya menginap. Indah," tulis Erick dalam akun Instagram @erickthohir pada Rabu (15/11/2023).

Erick kagum dengan tata kota dan kondisi AS dalam menjaga bangunan bersejarah yang ada di ibu kota negaranya. Sebagai ibu kota, Erick menyebut, Washington DC konsisten menjaga dan melestarikan gedung bergaya arsitektur lama yang usianya sudah ratusan tahun. 

"Ini salah satu cara mereka menunjukkan jati diri bangsa, serta sebagai pengingat sejarah AS dari masa ke masa," ucap Erick. 

Menurut Erick, ibu kota Indonesia, Jakarta, pun tak kalah dari Washington DC dalam hal ini. Mantan Presiden Inter Milan itu menilai Jakarta juga menyimpan cerita dan banyak bangunan bersejarah. 

"Itu semua harus terus dipertahankan dan dilestarikan agar warganya terus mengingat sejarah," kata Erick. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement