Senin 30 Oct 2023 01:19 WIB

Pertamina Raih Penghargaan BUMN Terbaik untuk Keterbukaan Informasi Publik

Ini menjadi bukti transparansi Pertamina dalam mengelola energi nasional.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Gita Amanda
Pertamina meraih penghargaan. Penghargaan diberikan dalam ajang “Keterbukaan Informasi Digital 5.0 KIP BUMN Award 2023” yang diselenggarakan oleh BUMN Track di Ayodya Resort Bali, Jumat (27/10/2023).
Foto: Pertamina
Pertamina meraih penghargaan. Penghargaan diberikan dalam ajang “Keterbukaan Informasi Digital 5.0 KIP BUMN Award 2023” yang diselenggarakan oleh BUMN Track di Ayodya Resort Bali, Jumat (27/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina (Persero) dinobatkan sebagai BUMN terbaik dalam penilaian keterbukaan informasi kepada publik. Penobatan ini diberikan berdasarkan penilaian pengguna media sosial, media online dan platform digital lainnya. Netizen juga menobatkan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati sebagai Direktur BUMN Terbaik dan Paling Populer. 

Penghargaan diberikan dalam ajang “Keterbukaan Informasi Digital 5.0 KIP BUMN Award 2023” yang diselenggarakan oleh BUMN Track di Ayodya Resort Bali, Jumat (27/10/2023) akhir pekan ini. 

Baca Juga

Penghargaan tersebut berdasarkan pada pemantauan, crawling dan indexing di sejumlah media sosial perusahaan seperti Youtube, Facebook, Instagram, X, Tiktok dan situs perusahaan seperti website hingga wikipedia selama periode Januari-September 2023.  

Informasi-informasi  itu kemudian diukur secara kualitatif dan kuantitatif sebagai bukti digital pada jumlah audience, engagement, activity dan kualitas konten di masing-masing akun. Selain itu, penilaian juga berdasarkan expert judgement oleh juri yang diketuai Rudiantara yang merupakan Menteri Komunikasi dan Infromatika 2014-2019. 

 

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso mengatakan penghargaan Pertamina sebagai BUMN terbaik dalam keterbukaan informasi menjadi bukti transparansi Pertamina dalam mengelola energi nasional. "Di era digital, keterbukaan informasi merupakan sebuah keniscayaan. Ini tentu hasil kerja bersama dan kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah merespons dengan baik semua informasi yang kami sampaikan melalui berbagai kanal informasi perusahaan,” kata Fadjar, Sabtu (28/10/2023).

Dalam ajang penghargaan itu Pertamina meraih tiga penghargaan, yakni: 

1. The Most Popular BUMN, by Audience

2. Best of All in Classification, by Audience, Activity and Engagement 

3. Best of All, by Audience, Activity, and Engagement

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati juga dinobatkan sebagai The Most Popular Person by Audience dan Best of All of BUMN Director by Audience, Activity and Engagement. 

Fadjar menegaskan penghargaan ini akan memacu semangat Pertamina untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan sebagai bahan informasi positif untuk disajikan kepada masyarakat.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement