Kamis 19 Oct 2023 13:06 WIB

Cari Mobil yang Aman untuk Pemula? Cek Rekomendasi Rifat Sungkar

Driving mode membantu pemula untuk memudahkan berkendara.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Natalia Endah Hapsari
Mitsubishi XForce cocok untuk orang Indonesia yang ingin mengendarai mobil berat tapi tinggi.
Foto: Dok MMKSI
Mitsubishi XForce cocok untuk orang Indonesia yang ingin mengendarai mobil berat tapi tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Jika ingin mencari mobil yang aman untuk pengendara pemula, pereli nasional Rifat Sungkar punya rekomendasi khusus. Menurut dia, Mitsubishi XForce merupakan kendaraan yang aman bagi pemula.

Ia menjelaskan fitur yang membantu pemula ini adalah empat driving mode, normal, wet, gravel, dan mud. “Saya bedakan antara normal road sama wet, gravel, dan mud,” ujar Rifat dalam konferensi pers di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang, Jawa Tengah, Rabu (18/10/2023).

Baca Juga

Duta produk Mitsubishi Indonesia ini juga menceritakan pengalamannya mengendarai saat syuting selama lima hari. Salah satu yang benar-benar dirasakan adalah tipe mobil compact SUV ini sangat aman terutama bagi pemula.

Pada saat syuting tersebut, Rifat benar-benar menjalani test drive yang serius dan tentunya bukan gimmick untuk iklan saja. Driving mode membantu pemula untuk memudahkan berkendara dalam kondisi jalan seperti apapun, termasuk ketika ada genangan atau berlumpur.

 

“Ini sistem canggih, ini saya bisa bilang membantu amateur driver. Sangat membantu. Jadi nggak usah worry ketika melewati genangan-genangan air, mobil bisa antisipasi dengan sendirinya,” ucap Rifat yang juga merupakan pembalap itu.

Selain itu, Rifat juga mengagumi sound system Mitsubishi XForce yang paling membuat nyaman di kelasnya. Tidak hanya menghasilkan suara yang bagus, Dynamic Sound Yamaha ini mampu menghasilkan kedapan suara yang sangat dipikirkan.

Sound system sangat membuat beda, nyaman di kelasnya. Kekedapan suaranya juga dipikirkan, mentoleransi suara-suara dari luar,” papar Rifat.

Fitur dalam Dynamic Sound Yamaha ini juga memiliki fitur ketika mobil bertambah kecepatan, volume akan naik dengan sendirinya tetapi equalizer pun akan menyesuaikan tingkat kebisingan dari luar. Artinya suara yang dihasilkan akan tetap terdengar jelas.

Dan terakhir, Rifat juga mengatakan Mitsubishi XForce ini cocok untuk orang Indonesia yang ingin mengendarai mobil berat tapi tinggi. “Konsumennya unik, ini bisa membuat tidak nyetir terlalu berat tapi mobil tinggi,” kata dia.

Mitsubishi XForce menggelar debut peluncuran lokal di GIIAS Semarang pada Rabu (18/10/2023). Semarang dipilih menjadi kota debut ini, lantaran fitur yang dimiliki mobil ini mampu mendukung warga Semarang yang dinamis, memadukan gaya, fungsio

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement