Senin 16 Oct 2023 11:50 WIB

Tugu Insurance Beri Beasiswa Bagi Mahasiswa Berprestasi di Perguran Tinggi Negeri

Tugu Insurance juga menggelar webinar beri edukasi literasi keuangan bagi mahasiswa.

Tugu Insurance bekerja sama dengan Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) turut memberikan partisipasinya dalam bentuk Paket Beasiswa Pendidikan kepada beberapa mahasiswa berprestasi di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).
Foto: Dok. Tugu Insurance
Tugu Insurance bekerja sama dengan Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) turut memberikan partisipasinya dalam bentuk Paket Beasiswa Pendidikan kepada beberapa mahasiswa berprestasi di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) selaku Emiten Anak BUMN Pertamina yang bergerak di sektor Asuransi Umum (General Insurance) konsisten terhadap implementasi tanggung jawab sosial dengan aktif berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan. Hal itu diwujudkan dengan berorientasi pada Sustainable Development Goals/SDGs, antara lain, dengan mendukung pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan maupun literasi keuangan di Indonesia.

Tugu Insurance bekerja sama dengan Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) turut memberikan partisipasinya dalam bentuk Paket Beasiswa Pendidikan kepada beberapa mahasiswa berprestasi di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang memiliki keterbatasan sumber daya ekonomi. Selain itu, Tugu Insurance bersama KSE juga melaksanakan program series pertama Webinar Literasi Keuangan 2023 dengan tema 'Alasan Pentingnya Asuransi untuk Millenial & Gen Z' dan berhasil dihadiri oleh 239 mahasiswa yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri yang tersebar di Indonesia. 

Baca Juga

Presiden Direktur Tugu Insurance Tatang Nurhidayat menjelaskan bahwa sangat penting untuk para pelaku usaha di industri ini dapat berpartisipasi secara aktif dalam mendukung target pemerintah untuk perbaikan kualitas pendidikan maupun peningkatan index literasi keuangan. 

"Sejak beberapa tahun ini kami konsisten untuk proaktif mendukung pemerintah dalam penguatan literasi keuangan kepada masyarakat maupun para generasi muda untuk cerdas finansial," katanya, mengutip keterangan tertulis, Senin (16/10/2023).

Literasi Keuangan memiliki tujuan sebagai investasi jangka panjang yang bermanfaat dalam mengelola dan menjaga kondisi keuangan agar tetap stabil, hingga meningkatkan jumlah pengguna produk dan layanan jasa keuangan di tanah air. 

"Kami meyakini bahwa lembaga keuangan dan masyarakat saling membutuhkan satu sama lain sehingga semakin tinggi tingkat literasi keuangan masyarakat, maka semakin banyak masyarakat yang akan memanfaatkan produk dan layanan jasa keuangan," kata Tatang.  

Program series webinar perdana 2023 ini telah dilaksanakan menjelang bulan Oktober yang merupakan bulan inklusi keuangan dan terdapat hari asuransi nasional. Seluruh peserta diberikan pemahaman yang mendalam mengenai manfaat asuransi hingga pentingnya berasuransi sejak dini. 

Dalam sesi ini, peserta tidak hanya diberikan pengetahuan dasar tentang asuransi, tetapi juga diperkenalkan pada potensi risiko yang dapat timbul apabila tidak berasuransi. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang risiko asuransi ini, peserta diharapkan dapat mengambil tindakan yang tepat dalam mengelola keuangan mereka dengan bijaksana dan memilih asuransi yang tepat untuk aset yang dimiliki.

Emil Hakim selaku Direktur Keuangan & Layanan Korporat serta merangkap sebagai Corporate Secretary Tugu Insurance menjelaskan bahwa aktivitas ini merupakan rangkaian Program CSR Bakti TUGU – Pilar Pendidikan & Literasi Keuangan. 

“Kedepannya kami akan tetap melaksanakan program serupa untuk masyarakat luas maupun generasi muda agar dapat memahami dengan benar manfaat asuransi sehingga kelak dapat dapat menentukan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhannya, serta memahami peranan industri asuransi dalam ikut serta mendukung stabilitas perekonomian nasional,” ujar Emil. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement