Sabtu 09 Sep 2023 12:52 WIB

Tugu Insurance Kolaborasi dengan Bazma Pertamina Kembangkan SMK Teknologi Informasi

Teknologi informasi di era globalisasi merupakan hal yang paling penting di dunia.

Ibrahim selaju Deputy Direktur Asuransi Tugu menyerahkan secara simbolis bantuan untuk sekolah SMK TI Bazma Pertamina di Bogor pada Kamis (7/9/2023).
Foto: Asuransi Tugu
Ibrahim selaju Deputy Direktur Asuransi Tugu menyerahkan secara simbolis bantuan untuk sekolah SMK TI Bazma Pertamina di Bogor pada Kamis (7/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Teknologi informasi di era globalisasi ini merupakan hal atau rangkaian yang paling penting di seluruh dunia, dikarenakan teknologi informasi akan memudahkan mengakses informasi sekaligus pengetahuan dengan cepat. Dan tentunya membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di bidang teknologi informasi. 

Dalam merealisasikan hal tersebut, Ibrahim selaju Deputy Direktur Asuransi Tugu menyerahkan secara simbolis bantuan untuk sekolah SMK TI Bazma Pertamina di Bogor pada Kamis (7/9/2023). Ibrahim berharap bantuan ini akan semakin memacu kreatifitas siswa di bidang teknologi informasi.

“Kami melalui unit usaha syariah asuransi tugu menyalurkan zakat Perusahaan ke SMK TI Bazma Pertamina, kami berharap siswa dan guru juga pengurus Bazma Petamina akan semakin kreatif ke depan menyongsong era digital yang semakin massif,” kata Ibrahim, dalam siaran persnya. 

Sementara itu Natalia selaku pimpinan unit usaha syariah Asuransi Tugu berharap kolaborasi ini akan berjalan secara terus menerus sebagai wujud kepedulian unit usaha Syariah Asuransi Tugu dalam berkontribusi untuk kemajuan pendidikan, khususnya SMK TI Bazma Pertamina. 

“Saya berharap ini akan terus kami lakukan pada masa  yang akan datang untuk ikut mewujudkan siswa yang cerdas di bidang teknologi informas,” ujar Natalia. 

photo
Asuransi Tugu menyerahkan bantuan untuk sekolah SMK TI Bazma Pertamina di Bogor pada Kamis (7/9/2023). - (Asuransi Tugu)

 

Asuransi Tugu sebagai salah satu entitas lembaga bisnis yang sedang bertumbuh tentu akan terus berupaya berkontribusi terhadap masyarakat dalam hal ini bekerja sama  dengan Bazma Pertamina. Salah satu bentuk konkret yang dilakukan oleh Asuransi Tugu  adalah menyalurkan dana zakat ke Bazma Pertamina di Bogor. Bazma Pertamina  mengelola sekolah SMK TI yang tentunya memerlukan peralatan yang memadai agar dapat berkompetisi di bidang teknologi informasi.  

Upaya asuransi Tugu menyalurkan zakat perusahaan ke Bazma Pertamina ini akan di wujudkan dalam bentuk pemenuhan kebutuhan peralatan penunjang pendidikan di bidang teknologi informasi. 

Ibrahim menambahkan, Tuguwer atau insan asuransi Tugu sangat konsen untuk ikut berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan, salah satunya yaitu berkolaborasi dengan SMK TI Bazma Pertamina.  

"Ini adalah zakat perusahaan yang perdana yang diharapkan ke depan akan menjadi  kegiatan rutin tahunan. Zakat perusahaan ini merupakan pendapatan premi di kurangi biaya operasional nah dari laba perusahaan ini akan di keluarkan zakatnya," imbuh Ibrahim. 

Sementara Budi Himawan sebagai nadhir wakaf Bazma Pertamina sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Asuransi Tugu dalam hal ini unit usaha syariah Asuransi Tugu. “Kami sangat berterima kasih dan berharap kerja sama dan kolaborasi antara SMK TI Bazma Pertamina dan Asuransi Tugu akan makin bertambah pada masa yang akan datang, kami sudah menyampaikan supaya anak anak didik dari SMK TI Bazma Pertamina ini kelak pada tahun ke-4 dapat kesempatan magang di perusahaan Asuransi Tugu," katanya. 

Budi menambahkan, SMK TI Bazma Pertamina terdiri atas empat tahun pendidikan, tiga tahun belajar di kelas dan satu tahun magang di perusahaan  telah memasuki angkatan ke-3 dengan jumlah total  siswa saat ini 64 orang. Ia berharap makin banyak perusahaan dan industri yang dapat berkolaborasi dengan SMK TI Bazma Pertamina ini dan siswa yang telah selesai pendidikannya akan dapat kesempatan magang di perusahaan mitra SMK TI Bazma Pertamina.  

"Program paket pendidikan di SMK TI Bazma Pertamina ini terdiri atas tiga tahun sekolah  formal dan satu tahu magang. Sehingga totalnya empat tahun jenjang pendidikan yang  harus di selesaikan di SMK TI Bazma Pertamina ini," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement