Ahad 15 Oct 2023 00:03 WIB

Tak Mau Kalah dari Tesla, BYD Luncurkan Truk Pikap Listrik Akhir Tahun Ini

BYD telah melakukan beberapa pengujian truk barunya di China.

Pengunjung melihat kendaraan listrik BYD Seal di pameran Auto Shanghai, di Shanghai, Cina 18 April 2023. BYD akan meluncurkan truk pikap listrik akhir tahun ini.
Foto: Reuters
Pengunjung melihat kendaraan listrik BYD Seal di pameran Auto Shanghai, di Shanghai, Cina 18 April 2023. BYD akan meluncurkan truk pikap listrik akhir tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID,Gambar paten yang menunjukkan truk pikap listrik (EV) BYD  bocor hari ini (14/10/2023) di China. Wolfgang Egger merancang EV baru tersebut, dan BYD akan meluncurkannya pada akhir tahun.

Meskipun BYD baru-baru ini meluncurkan dua merek untuk penggemar aktivitas luar ruangan dan petualangan – YangWang dan Fang Cheng Bao – truk pikap ute baru akan menyandang lencana BYD.

Baca Juga

BYD meluncurkan truk listriknya sebagaimana yang dilakukan oleh pesaingnya di pasar mobil listrik global, Tesla. Tesla beberapa waktu menyatakan akan segera meluncurkan truk listrik untuk pertama kalinya.

BYD tidak membagikan banyak data tentang mobil baru tersebut, namun media Tiongkok melaporkan bahwa kendaraan tersebut akan diluncurkan pada kuartal keempat dan akan menjadi bagian dari seri Ocean BYD. Sedangkan untuk powertrainnya, akan dibuat sebagai plugin-hybrid dan menawarkan versi serba listrik nanti.

Gambar tersebut menunjukkan logo BYD besar di gril depan, spatbor dan bemper besar, sepasang roof rail, dan sunroof kecil. Secara keseluruhan, mobil BYD baru ini terlihat bagus, dan tidak mengherankan karena mantan veteran Audi dan kepala Desain BYD Wolfgang Egger bertanggung jawab atas hal ini.

Truk pikap baru tersebut telah menjalani pengujian di Tiongkok dalam beberapa bulan terakhir, dan CarNewsChina memantaunya. Gambar pertama kendaraan dengan kamuflase berat muncul pada November 2022 di China. Pada 13 Juni, video tersebut diekspos oleh delegasi internasional, memperlihatkan bagian dalamnya. Hal ini juga menunjukkan mesin ICE yang mengonfirmasi bahwa versi pertama adalah PHEV dan didukung oleh DM-p, yang merupakan platform BYD untuk kendaraan off-roader PHEV.

Berdasarkan gambar yang beredar, panjang mobil diperkirakan sekitar 5,3 meter dan tinggi 1,8 meter. Mobil tersebut akan ditenagai mesin ICE 1,5T bertenaga 139 hp dan dua motor listrik dengan tenaga gabungan 489 hp. Di dalam mobil, kami melihat tampilan head-up dari Huawei.

 

 

sumber : carNewsChina.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement