Sabtu 30 Sep 2023 19:49 WIB

Jaga Kualitas Pembiayaan, BRI Finance Proyeksikan NPF di Bawah 2 Persen

BRI Finance optimis dapat mempertahankan kinerja yang positif tahun ini.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Ahmad Fikri Noor
Logo BRI Finance
Foto: BRI Finance
Logo BRI Finance

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) dinilai mampu membukukan kinerja keuangan yang baik dengan pelayanan melalui fasilitas pembiayaan yang komprehensif. Direktur Manajemen Risiko BRI Finance Ari Prayuwana atau akrab disapa Ari mengatakan, pihaknya bersyukur mampu mengoptimalkan peluang seiring membaiknya kondisi ekonomi pascapandemi. 

Atas kerja kerasnya, BRI Finance mendapatkan penghargaan Best SOE 2023 with Top Financial Performance and Providing Comprehensive Financing Facilities, Multifinance dalam ajang Indonesia Best BUMN Awards 2023 dengan tema Growing Up Together in Transformative and Innovative Era.

Baca Juga

"Kami bersyukur dapat memanfaatkan peluang sehingga kinerja perseroan bertumbuh sangat positif, ujarnya, Jumat (29/9/2023).

Saat ini, BRI Finance terus fokus pada pertumbuhan pembiayaan konsumer yang meliputi pembiayaan mobil baru, mobil bekas, fasilitas dana, mobil dan sepeda motor baik kendaraan berbasis bahan bakar maupun kendaraan listrik. Hal-hal tersebut tak terlepas dari visi untuk mewujudkan perusahaan pembiayaan terdepan dengan layanan terintegrasi, yang kami orkestrasi dengan berbagai strategi yang tepat.

Oleh karena itu, Ari menegaskan BRI Finance optimis dapat mempertahankan kinerja yang positif tahun ini dan ke depan. Perseroan berupaya menjaga kualitas pembiayaan dengan proyeksi non performing financing (NPF) di bawah 2 persen tahun ini, di tengah risiko industri yang meningkat pada semester II 2023.

Manajemen BRI Finance pun memproyeksikan pertumbuhan piutang pembiayaan secara tahunan hingga Desember 2023 berkisar 12,5 persen. Sedangkan besarnya piutang pembiayaan telah mencapai lebih dari Rp7 triliun dan total aset mencapai lebih dari Rp8 triliun pada akhir Juni 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement