Ahad 24 Sep 2023 23:00 WIB

Bank Jambi Salurkan KUR Rp 171,32 Miliar Hingga Juni 2023

Penyaluran KUR Bank Jambi mencapai 34,26 persen pada kuartal II 2023.

Bank Jambi
Foto: bankjambi.co.id
Bank Jambi

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jambi tercatat telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp171,32 miliar hingga Juni 2023.

Plt Direktur Utama Bank Jambi Khairul Suhairi di Jambi, Ahad (24/9/2023), mengatakan, kinerja KUR Bank Jambi terus bertumbuh positif dengan penyaluran mencapai 34,26 persen pada kuartal II 2023.

Baca Juga

Ia mengatakan penyaluran yang masih di bawah 50 persen tersebut di antaranya disebabkan oleh perubahan kebijakan penyaluran KUR. "Namun demikian, jika persentase, penyaluran KUR Bank Jambi jauh lebih besar bila dibandingkan dengan penyaluran KUR nasional yang secara rata-rata baru mencapai angka 19,44 persen," katanya.

Khairul mengatakan realisasi penyaluran KUR yang cukup besar itu dibarengi dengan pembinaan yang baik kepada debitur UMKM serta literasi keuangan dan peningkatan kemampuan pengelolaan usaha secara mandiri. Ia mengatakan bahwa Bank Jambi juga mendukung percepatan digitalisasi UMKM melalui berbagai strategi. Salah satu upaya yang dilakukan untuk menggerakkan UMKM adalah menggunakan berbagai platform digital untuk pemasaran. 

Sebagai langkah nyata, pada awal tahun 2023, Bank Jambi meluncurkan marketplace Sultan9. Platform ini mengumpulkan ratusan pelaku UMKM di Jambi untuk memasarkan produknya secara digital.

Fasilitas tersebut diharapkan dapat meningkatkan pemasaran produk UMKM Jambi serta mempermudah transaksi karena dilakukan secara online serta dilengkapi fitur pembayaran digital.

Selain itu, Bank Jambi juga telah memberikan fasilitas pameran bagi UMKM binaan di area kantor Bank Jambi.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement