Rabu 06 Sep 2023 01:53 WIB

Genjot Pelayanan Nasabah, Kredit Bank Ina Melonjak Rp 12,26 Triliun

Bank Ina Persada terus sosialisasikan penggunaan INA Mobile

PT Bank Ina Perdana Tbk memberikan pelayanan khusus kepada seluruh nasabah di Indonesia, terutama dalam penyaluran kredit. Per semester I-2023 Bank Ina Perdana telah menyalurkan kreditnya sebesar Rp 12,26 triliun atau tumbuh 25,8 persen dibandingkan periode sama tahun lalu.
Foto: dok istimewa
PT Bank Ina Perdana Tbk memberikan pelayanan khusus kepada seluruh nasabah di Indonesia, terutama dalam penyaluran kredit. Per semester I-2023 Bank Ina Perdana telah menyalurkan kreditnya sebesar Rp 12,26 triliun atau tumbuh 25,8 persen dibandingkan periode sama tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Ina Perdana Tbk memberikan pelayanan khusus kepada seluruh nasabah di Indonesia, terutama dalam penyaluran kredit. Per semester I-2023 Bank Ina Perdana telah menyalurkan kreditnya sebesar Rp 12,26 triliun atau tumbuh 25,8 persen dibandingkan periode sama tahun lalu.

Laba bersih perusahaan sebesar Rp 115,31 miliar atau meningkat 117,97 persen dibandingkan semester I 2022. Peningkatan laba tersebut terutama didorong oleh capaian pendapatan bunga bersih sebesar Rp 376,81 miliar atau naik 60,64 persen. 

Net interest margin  juga tercatat naik 31 basis poin ke level 3,27 persen. Dari sisi pendanaan, perusahaan mencatatkan dana pihak ketiga sebesar Rp18,2 triliun per semester I-2023 atau mengalami kenaikan sebesar 18,11 persen secara ytd dan dana murah sebesar Rp 4,87 triliun dengan porsi sebesar 26,74 persen terhadap dana pihak ketiga.

Atas kinerja keuangan yang positif tersebut, total aset Bank Ina pun mengalami peningkatan sebesar 8,49 persen persen atau menjadi Rp 22,29 triliun per semester I 2023.

 

Direktur Utama Bank Ina Perdana Tbk Henry Koenaifi mengatakan perusahaan berkomitmen memberikan dan menghadirkan layanan yang prima bagi seluruh nasabah yang ada di Indonesia. Apalagi dengan kinerja keuangan Bank Ina menunjukkan positif ini akan memberikan kepercayaan yang lebih kepada para nasabah.

“Nasabah yang hadir di seluruh kantor cabang, akan mendapatkan layanan khusus. Kita menampung seluruh aspirasi dari nasabah yang hadir agar ke depan layanan perbankan Bank Ina bisa semakin baik”, ujar Henry dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (5/9/2023).

Lebih lanjut Henry menambahkan, tahun ini manajemen Bank Ina Perdana mengajak seluruh para nasabah setia untuk menggunakan layanan aplikasi INA Mobile. Fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut memiliki berbagai keunggulan dan dapat memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi keperluan sehari-hari.

Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2023, Bank Ina memberikan pelayanan khusus kepada seluruh nasabah di Indonesia. Seluruh jajaran direksi dan pimpinan kantor yang ada setiap kantor cabang akan membantu sosialisasi pendaftaran dan penggunaan aplikasi INA Mobile bagi para nasabah di beberapa cabang seperti kantor cabang Ariobimo, Wisma Indomobil, Sudirman Plaza, Hayam Wuruk dan Kelapa Gading.

Kegiatan tersebut akan berlangsung sebagai bentuk layanan nasabah yang merupakan kesinambungan Service Day Bank Ina Perdana sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah. Adapun tema pelaksanaan Hari Pelanggan Nasional 2023 ini yaitu ‘Melayani Pelanggan Era AI’. Tema tersebut diambil karena, saat ini penggunaan dan pemanfaatan Artificial Intelligence atau Kecerdasan Buatan yang semakin masif seluruh industri usaha termasuk industri perbankan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement