Jumat 01 Sep 2023 22:34 WIB

Metropolis Land Wujudkan Mimpi Pencari Properti Lewat Aryaduta Suites

Aryaduta Suites terletak di kawasan segitiga emas Sudirman CBD.

Aryaduta Suites terletak di kawasan segitiga emas Sudirman CBD
Foto: dok istimewa
Aryaduta Suites terletak di kawasan segitiga emas Sudirman CBD

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Industri properti Tanah Air pada semester pertama tahun ini dinilai semakin membaik. Beberapa waktu lalu dalam acara sosialisasi peraturan di Jakarta, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bahkan memuji kontribusi sektor properti terhadap perekonomian Indonesia, lantaran menyumbang pendapatan bagi negara sebesar Rp 2.300 triliun hingga Rp 2.800 triliun per tahun selama periode 2018-2022.

Presiden Jokowi turut menyebut bahwa kontribusi sektor properti terhadap produk domestik bruto (PDB) mencapai 16 persen. Adapun tenaga kerja yang terlibat dalam perputaran ekonomi di sektor properti mencapai 13,8 juta per tahun. Tak pelak, sektor ini memiliki multiplier effect yang dapat menggerakkan 185 subsektor industri lainnya.

CEO Real Estate Metropolis Land, Oki Librata Suratman, mengungkapkan, sektor properti saat ini terlihat semakin menguat pascamengalami kelesuan di sepanjang tahun 2020 hingga pertengahan tahun 2022. 

Situasi itu pun mendorong Metropolis Land untuk melahirkan proyek baru bertajuk Aryaduta Suites yang berlokasi di jantung Ibukota tepatnya di kawasan segitiga emas Sudirman CBD.

 

“Situasi perekonomian yang positif dilengkapi stimulus kebijakan pemerintah yang mumpuni, membuat kami semakin termotivasi untuk terus berkontribusi dalam memajukan sektor properti. Maka itu, Aryaduta Suites yang kami luncurkan dengan harga mulai Rp 2,3 miliar, sekaligus jadi bukti bahwa properti di segmen high-end masih terus diminati dan potensial,” Oki menerangkan.

Aryaduta Suites merupakan apartemen berukuran suite yang dihadirkan dalam tiga pilihan tipe, yakni tipe Royal Suite dengan luas area 102m2, Ambassador Suite A dengan luas area 112m2, dan Ambassador Suite B dengan luas area 113m2. Pada tipe Ambassador Suite A dan Ambassador Suite B terdapat 3-bedroom dan 2-bathroom, sementara di tipe Royal Suite terdapat 2-bedroom dan 2-bathroom.

Oki menambahkan, pihaknya optimistis Aryaduta Suites mudah terserap pasar bagi konsumen kalangan eksekutif dan middle-up, mengingat harga jual yang ditawarkan masih sangat sepadan dengan letaknya yang strategis dan konsep unit hunian yang eksklusif.

“Sudirman CBD memiliki lebih dari 500 gedung perkantoran, 30 ribu perusahaan, dan ada 150 ribu eksekutif di sini. Jadi, sudah tentu ceruk pasarnya bagus, dan produk kami sangat relevan dengan gaya hidup serta kebutuhan segmen konsumen kelas menengah keatas,” kata Oki.

Terdapat 40 lantai dalam satu tower apartemen Aryaduta Suites. Tiap lantai hanya terdiri atas delapan unit dan terdapat empat lift di setiap lantai. Terkait fasilitas, pengembang menyediakan parkir kendaraan mencapai 646 lot. Sebagai apartemen premium, terdapat pula fasilitas kolam renang dengan konsep lagoon dan whirlpool, area gym super lengkap, outdoor playground, private sauna cabin, private meeting room, hingga area komersial dan ritel.

Sebagai bentuk kemudahan bagi calon konsumen, Metropolis Land selaku pengembang menyediakan beberapa opsi skema pembayaran, yakni tunai keras, KPA dengan DP 10 persen yang dapat dicicil dua kali, dan KPA dengan DP 20 persen yang dapat diangsur empat kali. 

“Serta terdapat juga skema installment langsung ke pengembang dengan pilihan 12 kali cicilan dan 24 kali cicilan,” jelas Reinaldo Julian, Chief Sales Officer Metropolis Land.

Ia menambahkan, pihaknya turut memberikan hadiah spesial berupa AC untuk setiap kamar tidur dan ruang keluarga, pemanas air sentral, smart door lock, dan CCTV dalam ruangan.

Mulai tanggal 23 Agustus, Aryaduta Suites sudah dapat dipesan hanya dengan membayar booking fee senilai Rp 5 juta untuk priority pass dan Rp 25 juta untuk platinum priority. Para calon konsumen nantinya dapat melakukan pemilihan unit pada 14-15 Oktober 2023.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement