Senin 10 Jul 2023 22:04 WIB

Pasar Cat Menggeliat, Pacific Paint Bidik Penjualan 30 Persen

Peningkatan proyek properti dan infrastruktur dongkrak pasar cat.

GM Sales & Marketing Pacific Paint Danny Tanurahardja mengatakan, secara industri pertumbuhan demand cat lima persen sampai dengan enam persen di Indonesia per tahun
Foto: dok istimewa
GM Sales & Marketing Pacific Paint Danny Tanurahardja mengatakan, secara industri pertumbuhan demand cat lima persen sampai dengan enam persen di Indonesia per tahun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produsen cat PT Pabrik Cat dan Tinta Pacific (Pacific Paint) membidik pertumbuhan penjualan 30 persen sepanjang tahun 2023. Target ini optimistis tercapai karena pasar cat terus meningkat seiring dengan kehadiran proyek properti, seperti perumahan, apartemen, perkantoran, dan infrastruktur lainnya.

GM Sales & Marketing Pacific Paint Danny Tanurahardja mengatakan, secara industri, pertumbuhan demand cat 5 persen sampai dengan enam6persen di Indonesia per tahun. 

"Jadi prospek pasar cat ini masih atraktif," ujar Danny Tanurahardja, dikutip siaran pers, Sabtu (8/7/2023).

Guna menangkap peluang itu, Pacific Paint mengenalkan rangkaian cat terbarunya Metrolite Brilliance Series yang terdiri dari dua cat dinding interior yakni Metrolite Brilliance Bright & Clean dan Metrolite Brilliance Color Bright. Selain itu, produk cat dinding eksterior yakni Metrolite Brilliance Weatherbright di ajang Pekan Raya Jakarta 14 Juni – 16 Juli 2023.

Rangkaian seri produk tadi mengambil inspirasi warna dari keindahan alam Indonesia. “Pacific Paint terinspirasi dari keindahan ini sehingga mewujudkan beragam inspirasi warna yang bukan lagi hanya sekadar warna biasa namun menjadi #PesonaWarnaPenuhCerita yang menghidupkan suasana hunian, gedung perkantoran, bangunan komersial dan lainnya,” urainya.

Metrolite Brilliance Series dipasarkan mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 1,4 juta disesuaikan dengan jenis kemasan dan pilihan warna. "Produk cat terbaru ini akan didistribusikan ke seluruh Indonesia pada Agustus dan full campaign pada September tahun ini," ujar Danny.

Pada tempat sama, Head of Laboratory Pacific Paint Lusiana Simarmata menambahkan sebelum merilis varian cat terbaru, pihaknya selalu melakukan penelitian hingga Metrolite Brilliance Series siap diluncurkan ke pasaran. 

"Kami benar-benar memahami cat seperti apa yang dibutuhkan konsumen,” katanya.

Sementara, terkait keikutsertaan Pacific Paint di PRJ menurut Danny merupakan yang pertama kalinya tahun ini. "Keikutsertaan kami karena perusahaan mengerti industri cat bukan lagi jadi barang bahan bangunan yang hanya dipahami pekerja bangunan maupun profesi painter. Produk cat kini jadi barang yang dibutuhkan konsumen yang sudah dapat memilih dan mengaplikasikan langsung cat sesuai kebutuhan,” urai Danny.

Pada pameran ini, konsumen bisa berkunjung ke booth guna berkonsultasi soal warna dari simulasi 2D Paint Simulator via www.pacificpaint.com serta 3D Virtual Color Experience dilengkapi perangkat VR.

"Fitur-fitur ini untuk mempermudah konsumen menentukan warna yang akan diaplikasikan pada dinding hunian," imbuhnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement