Sabtu 26 Aug 2023 09:27 WIB

New Suzuki XL7 Hybrid Raih Penjualan Terbanyak Suzuki di GIIAS 2023 

Sebanyak 35 persen penjualan Suzuki disumbang varian hybrid.

New XL7 Hybrid memimpin penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)  di GIIAS 2023 di ICE BSD City, Tangerang.
Foto: Republika/Firkah Fansuri
New XL7 Hybrid memimpin penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)  di GIIAS 2023 di ICE BSD City, Tangerang.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) berhasil meraih penjualan 1.517 unit dalam GIIAS 2023. Tak hanya itu Booth Suzuki bertema Hybrid World sukses menarik perhatian hingga 200 ribu pengunjung pada pameran yang berlangsung 10-20 Agustus 2023 tersebut.

Assistant Department Head 4W Sales PT SIS Randy R Murdoko mengatakan  New XL7 Hybrid memimpin penjualan Suzuki selama GIIAS 2023 dengan kontribusi sebesar 36,2 persen dari total penjualan Suzuki.  New Carry menyusul di urutan kedua dengan kontribusi sebesar 21,2 persen. ‘Sedangkan All New Ertiga sebesar 16,2 persen,” kata Randy dalam keterangannya, Sabtu (26/8/2023).

Baca Juga

Menurutnya sejak awal kemunculannya, New XL7 Hybrid berhasil memikat masyarakat karena model SUV 7 penumpang yang lapang, gagah, dan multifungsi, serta diperlengkapi dengan teknologi ramah lingkungan yang semakin menambah nilai dan tepat sasaran untuk kebutuhan masyarakat Indonesia. 

“Pameran GIIAS 2023 yang telah sukses diselenggarakan kemarin juga menjadi momentum penting bagi Suzuki karena pada pameran ini Suzuki berikan edukasi mengenai teknologi hybrid kepada para pengunjung.” ucapnya.

 

Edukasi ini, katanya, dijalankan secara fun lewat game simulator, video edukasi, quiz interaktif, dan kesempatan test drive langsung. “Kami juga melihat terdapat sambutan positif dari masyarakat untuk kendaraan hybrid Suzuki, terbukti dari total SPK sejumlah 1.517 unit yang 35 persennya disumbang oleh varian hybrid Suzuki,” terangnya.

Diketahui Suzuki memamerkan 10 unit kebangaannya yaitu Grand Vitara, New XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid, Baleno, Jimny, Ignis, dan S-Presso sebagai representasi brand image Suzuki yang tangguh, efisien, ramah lingkungan, dan stylish. 

Sejalan adanya pergeseran minat masyarakat ke arah kendaraan yang ramah lingkungan, Suzuki juga menghadirkan beragam promo menguntungkan yang dapat dinikmati oleh pengunjung selama GIIAS 2023 berlangsung. Mulai dari promo undian bertajuk “Triple Surprise” berhadiah mobil, logam mulia, uang elektronik, hingga voucher wisata sampai dengan promo penjualan yang juga diyakini menjadi salah satu faktor tingginya pembelian kendaraan Suzuki.

Setelah 11 hari menjalankan program Triple Surprise, pada hari terakhir GIIAS 2023 (20/08) Suzuki mengumumkan pemenang masing-masing program Triple Surprise yang telah diikuti oleh total 1.408 peserta. Melalui pengundian yang dilakukan di booth Suzuki, hadiah First Surprise berhadiah yaitu 1 unit Suzuki Jimny AT dimenangkan oleh peserta Satrio Budhi Laksono. Di saat yang bersamaan pula Suzuki mengumumkan 6 pemenang Second Surprise yang mendapatkan logam mulia, voucher hotel, voucher belanja, dan voucher wisata.

Selain tingginya angka pembelian kendaraan khususnya di lini hybrid Suzuki, angka test drive Suzuki juga turut mendukung tren preferensi masyarakat pada kendaraan ramah lingkungan. Terhitung selama 11 hari pameran, Suzuki mendapat permintaan test drive hingga 1.000 kali, di mana 68 persen menunjukkan preferensi untuk menjajal teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang sudah disematkan pada unit Grand Vitara, New XL7 Hybrid, dan All New Ertiga Hybrid.

“Angka penjualan yang positif ini merupakan cerminan kepercayaan masyarakat terhadap mobil dari Suzuki Indonesia. Kemudahan bertransaksi, promo menguntungkan yang diberikan, dan kesempatan test drive untuk memberikan pengalaman berkendara menggunakan mobil Suzuki lah yang membuat pengunjung semakin yakin untuk melakukan pembelian di GIIAS 2023,” kata Randy.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement