Jumat 11 Aug 2023 01:23 WIB

Mercedes-Benz Luncurkan Tiga Mobil Baru di GIIAS 2023, Yuk Intip Kemewahannya

Mercedes-Benz mencatat penjualan 1.618 unit kendaraan di Indonesia hingga Juni 2023.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Mercedes Benz luncurkan tiga mobil baru di GIIAS 2023.
Foto:

Dari segi interior, EQS SUV mengombinasikan tampilan saloon yang mewah dengan ruangan yang lega ala SUV. Selain menawarkan kenyamanan ekstra pada tiap kursi penumpang, mobil listrik ini juga dilengkapi dengan sistem suara Dolby Atmos.

Meski memiliki dimensi body yang besar, performa EQS SUV tak perlu diragukan. Mobil ini hanya membutuhkan waktu sekitar 6 detik untuk mencapai kecepatan dari 0 km/jam menjadi 100 km/jam.

Mobil listrik ini dapat menempuh jarak sejauh 616 km dengan satu kali pengisian daya. Selain itu, Mercedes-Benz Indonesia memberikan garansi baterai selama 10 tahun untuk EQS SUV. Mobil EQS SUV terbaru dibanderol dengan harga Rp 3,5 miliar off the road.

2. EQS 450+ Edition One

Mobil listrik ini merupakan edisi yang sangat spesial karena hanya tersedia 12 unit di Indonesia. Mobil ini merupakan kendaraan listrik pertama yang didesain dari nol oleh Mercedes-Benz dan merupakan cikal-bakal sedan listrik dari Mercedes-Benz.

"Dari segi eksterior, kendaraan ini sangat spesial karena dibalut dengan future colors, membuat tampilannya berbeda dari yang lain," lanjut Deputy Director Sales Operation and Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Hari Arifianto.

Dari segi interior, mobil ini dibalut dengan kemewahan Nappa leather yang mengombinasikan warna nava grey dan biscay blue. Selain itu, seluruh fitur unggulan yang ada dalam EQS 450+ AMG Line juga tersedia dalam mobil ini.

"Kendaraan ini kami pasarkan dengan harga Rp 3,950 (miliar) off the road," tambah Hari.

3. Mercedes-AMG SL 43

Mobil ini merupakan bintang yang dilahirkan kembali. Seperti diketahui, lini Mercedes-AMG SL pertama kali diperkenalkan oleh Mercedes-Benz pada 1954.

Seri Mercedes-AMG SL 43 ini dirakit secara khusus dengan konsep one man one engine. Mobil ini memiliki mode roadster dengan soft top yang bisa dibuka secara otomatis dalam waktu 15 detik.

"Untuk menambah kemewahannya, pilihan warna soft top dapat dikombinasikan dengan warna body eksterior, di mana terdapat 20 pilihan warna," ujar Deputy Director Marketing Communications and PR PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto.

 

Dari segi performa, mobil sport ini dilengkapi dengan mesin empat silinder. Selain itu, mobil ini mampu melaju dari nol km per jam menjadi 100 km per jam dalam waktu 4,9 detik. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 3,2 miliar off the road.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement