Jumat 14 Jul 2023 18:16 WIB

Kurang Ramai, Sawangan akan Dikembangkan Jadi Pusat Keramaian Baru di Depok

Pemkot Depok berupaya melakukan pemerataan pembangunan.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ahmad Fikri Noor
Alun-Alun Kota Depok yang akan dibangun di Sawangan.
Foto: Tangapan layar di Instagram Mohammad Idris
Alun-Alun Kota Depok yang akan dibangun di Sawangan.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Pemerintah Kota Depok mengaku sedang mengembangkan kawasan barat yaitu Kecamatan Sawangan dan Bojongsari untuk dijadikan pusat keramaian baru. Upaya ini dimulai dengan pembangunan alun-alun dan hutan kota wilayah barat di daerah tersebut. 

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, Depok sebagai salah satu kota penyangga Ibu Kota kini telah berkembang. Perkembangan itu akan berpotensi menimbulkan ketimpangan ekonomi antarwilayah. Oleh karena itu, Pemkot Depok melakukan beberapa langkah strategis dalam rangka melakukan pemerataan pembangunan serta mengurangi ketimpangan ekonomi. 

Baca Juga

“Salah satunya adalah dengan membangun beberapa pusat keramaian baru atau the new center point yang saat ini berfokus di wilayah Sawangan dan Bojongsari. Kami telah mencanangkan wilayah barat yaitu Sawangan dan Bojongsari sebagai titik keramaian baru atau the new center point Kota Depok, sehingga pembanguan di wilayah tersebut terus dikejar,” kata Idris, Jumat (14/7/2023).

Menurutnya, Sawangan memiliki potensi yang baik untuk dijadikan pusat bisnis baru di Depok. Sehingga, pihaknya memfokuskan pembangunan di wilayah tersebut. 

Sawangan dikatakannya juga telah banyak menarik masyarakat untuk tinggal di daerah tersebut. Daerah ini juga disebut jadi daya tarik bagi investor dan pengembang besar, baik yang berskala nasional maupun internasional untuk berinvestasi di wilayah tersebut.

“Seperti investasi rumah sakit bertaraf internasional pertama di Indonesia, perumahan berskala besar, serta pusat bisnis baru, tradisional maupun modern,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement