Kamis 29 Jun 2023 23:58 WIB

Sedang Digalakkan Pemerintah, Simak Tips Berburu Kendaraan Listrik

Layanan purna jual ataupun service bisa jadi pilihan bagi para pencari motor listrik

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
General Manager Selis, Houtsma Simon (kiri) saat menyerahkan BPKB sepeda motor listrik ke penerima bantuan kendaraan listrik, Nureman.
Foto: istimewa/doc humas
General Manager Selis, Houtsma Simon (kiri) saat menyerahkan BPKB sepeda motor listrik ke penerima bantuan kendaraan listrik, Nureman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kendaraan listrik yang menjadi tren akhir-akhir ini adalah seperti motor listrik dan sepeda listrik. Apalagi pemerintah juga turut menggalakkan pemakaian kendaraan listrik dengan memberikan subsidi.

Sepeda motor listrik diminati masyarakat sebagai moda transportasi mereka untuk beraktivitas. Sementara sepeda listrik biasanya diminati oleh para ibu rumah tangga digunakan keperluan ke pasar atau mengantar anak sekolah.

Tahun ini, dalam Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023 juga diramaikan dengan berbagai merek kendaraan listrik yang umumnya dipamerkan di Hall A. Masyarakat bisa datang ke acara tahunan ini dan memilih kendaraan listrik yang sesuai kebutuhan mereka. 

Selis, sebagai salah satu produsen nasional yang terdepan sepeda motor listrik dan sepeda listrik, juga menampilkan produk termutakhirnya. Berikut tips memilih kendaraan listrik yang baik, mengutip keterangan resmi Selis, Kamis (29/6/2023).

Terpercaya dan lengkap

Pastikan kendaraan listrik yang Anda pilih terpercaya dan memiliki variasi yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan, ayah, ibu, serta anak. Salah satu kendaraan listrik yang beredar di pasaran adalah Selis yang merupakan pionir kendaraan listrik di Indonesia. Selis sudah menghasilkan dan memasarkan produknya sejak 2011.

Kendaraan yang dibanderol mulai dari harga Rp 2 jutaan ini meliputi sepeda motor listrik dengan subsidi pemerintah, sepeda listrik, dan sepeda motor listrik yang terjangkau harganya meskipun tidak mendapatkan subsidi pemerintah.

Selain itu, masyarakat yang tidak bisa menggunakan sepeda atau sepeda motor listrik bisa memilih kendaraan listrik roda tiga. Setiap unit Selis bergaransi sampai dengan lima tahun dan garansi baterai sampai dengan tiga tahun. 

Pilih banyak diskon dan gratisan

PRJ 2023 memang erat dengan diskon atau potongan harga. Pilihlah merek yang memberikan Anda diskon yang lebih besar dari showroom atau marketplace. Selis memberikan diskon up to 40 persen. Selain diskon, biasanya booth akan memberikan Anda hadiah gratis jika membeli produk mereka.

Di samping itu, setiap pembelian unit tertentu dari Selis maka Anda akan mendapatkan gratis biaya kunjungan selama satu bulan dan gratis biaya service selama tiga bulan. Dapatkan juga hadiah undian dua sepeda listrik Selis secara gratis.

Punya pelayanan service yang baik

Sebelum membeli kendaraan listrik, tidak ada salahnya Anda mencari tahu pelayanan customer service dan skema perbaikan dari kendaraan listrik yang Anda akan beli. Karena showroom kendaraan listrik belum terlalu ramai, sebaiknya Anda memastikan apakah jasa service yang disediakan sudah lengkap, yaitu home service dan service center. 

Pengiriman mudah

Tentu Anda tak mungkin membawa langsung kendaraan listrik yang Anda beli karena pasti akan merepotkan diri sendiri. Oleh sebab itu, Anda perlu memastikan bagaimana pengiriman unitnya. Apakah Anda harus membayar biaya kirim atau tidak. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement