Kamis 22 Jun 2023 04:49 WIB

Pengguna Keluhkan Sulit Ganti Ban Air ev, Ini Jawaban Wuling

Dealer Wuling terkesan tidak siap dengan kebutuhan komponen mobilnya di Indonesia.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Seorang pengguna mobil listrik Wuling Air EV sempat mengeluhkan kesulitan mengganti ban mobil karena komponennya tidak tersedia/ilustrasi.
Foto: Republika/Firkah Fansuri
Seorang pengguna mobil listrik Wuling Air EV sempat mengeluhkan kesulitan mengganti ban mobil karena komponennya tidak tersedia/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa waktu lalu, sebuah video menunjukkan seorang pelanggan yang mengeluh sulit mencari pengganti ban mobil listriknya Wuling Air ev. Pelanggan itu menjelaskan bahwa dirinya sedang mengalami masalah dengan ban mobilnya Wuling Air ev.

“Pas saat ini, saya mempunyai masalah bannya itu rusak, karena termakan separuh,” kata pelanggan itu dalam video.

Baca Juga

Dia mengatakan sudah mengeluhkan masalah itu kepada dealer Wuling, untuk minta penggantian ban. Namun, dealer ternyata tidak memiliki stok saat ini. Pelanggan itu mengatakan menerima informasi bahwa stok baru tersedia sekitar dua pekan lagi.

“Dia bilang stoknya baru ada dua minggu lagi. Ini bagaimana di market aja nggak ada bannya, dealer-nya nggak sediain? Ini kan kegoblokan yang nggak faedah,” ujar pelanggan itu.

 

Dia menjelaskan ban mobil Wuling Air ev belum tersedia di pasaran karena ukurannya berbeda, yaitu ring 12 145/60. Dia menyayangkan tentang bagaimana dealer Wuling terkesan tidak siap dengan kebutuhan komponen mobilnya di Indonesia.

”Jangan mau dibohongi Wuling, kalau mungkin, jangan beli Wuling dulu deh sampai mereka yakin bisa mengatasi masalah ban ini,” kata pelanggan, yang membeli mobilnya pada November 2022.

Selain itu, dia juga menyarankan pengguna mobil yang membeli Wuling Air ev agar langsung meminta dealer mengganti ban menggunakan ring 14 profil 55 dan lebar 155.

Wuling langsung sediakan ban ...

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement