Sabtu 17 Jun 2023 01:45 WIB

Citilink Tambah Rute ke Kuala Lumpur dari Medan

Penerbangan rute Medan-Kuala Lumpur beroperasi setiap hari menggunakan Airbus A320.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Maskapai penerbangan Citilink (ilustrasi).
Foto: Antara
Maskapai penerbangan Citilink (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai penerbangan Citilink melakukan penambahan rute penerbangan menuju Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia. Penambahan rute tersebut dilakukan dari Bandara Internasional Kualanamu, Medan mulai hari ini (16/6/2023).

"Dibukanya rute baru ini merupakan bentuk nyata dari komitmen Citilink untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan dengan menyediakan pilihan baru terbang menuju Kuala Lumpur selain dari Jakarta," kata Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (16/6/2023).

Baca Juga

Dia menjelaskan, penambahan rute baru tersebut melengkapi penerbangan Citilink yang sebelumnya telah beroperasi menuju Malaysia. Beberapa diantaranya yakji rute Jakarta-Kuala Lumpur dan Medan-Penang. 

“Dibukanya rute baru ini diharapkan dapat memberikan kemudahan akses transportasi bagi wisatawan yang hendak bepergian ke Malaysia,” ujar Dewa.

Penerbangan rute Medan menuju Kuala Lumpur tersebut beroperasi setiap hari menggunakan pesawat jenis Airbus A320. Selain menghubungkan Medan dengan Kuala Lumpur, Dewa memastikan, rute tersebut juga terkoneksi dengan rute lainnya menuju kota-kota seperti Batam, Gunungsitoli, dan Sibolga. 

Dia memastikan Citilink senantiasa berkomitmen memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal. Khususnya dengan mengedepankan aspek keamanan, keselamatan serta kenyamanan bagi seluruh penumpang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement