Jumat 16 Jun 2023 00:04 WIB

New XL7 Hybrid Dijual Mulai Harga Rp 283,9 Juta

Suzuki memperbarui dapur pacu New XL7 Hybrid.

Suzuki meluncurkan New XL7 Hybrid di Jakarta, Kamis (15/6/2023)
Foto: Suzuki Indonesia
Suzuki meluncurkan New XL7 Hybrid di Jakarta, Kamis (15/6/2023)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan produk terbaru New XL7 Hybrid yang mengusung tagline “New Energy to Move Further”, Kamis (15/6/2023) di Jakarta. New XL7 Hybrid menandai keberadaannya sebagai SUV 7 penumpang ramah lingkungan berteknologi hybrid pertama di kelasnya dengan harga mulai Rp 283,9 juta sampai Rp 304,9 juta.

Matsushita Ryohei, 4W Sales & Marketing Director Suzuki Indonesia mengatakan bahwa New XL7 Hybrid ini merupakan aktualisasi komitmen dari Suzuki yang berupaya memenuhi kebutuhan akan SUV ramah lingkungan untuk mobilitas keluarga modern sehari-hari.

Baca Juga

 “New XL7 Hybrid ini adalah wujud kesinambungan Suzuki akan kontribusi terhadap dunia yang berkelanjutan,” kata Matsushita Ryohei dalam keterangannya, Kamis.

Menurutnya Suzuki telah memperkenalkan XL7 sejak tahun 2020 dan langsung menerima sambutan yang hangat di publik Indonesia, hingga menjadi salah satu unggulan Suzuki hingga saat ini. Suzuki terus menghadirkan berbagai inovasi untuk menghadirkan produk dan layanan yang lebih baik untuk mendukung kebutuhan sehari-hari pelanggan. 

Ia mengatakan New XL7 Hybrid menggabungkan kelebihan-kelebihan yang sudah ada di XL7 dengan penambahan teknologi SHVS yang ramah lingkungan. Penggunaan teknologi SHVS menjadikan New XL7 Hybrid sebagai pelopor SUV 7 penumpang di kelasnya yang menggunakan teknologi hybrid. “Keluarga Indonesia bisa segera merasakan pengalaman baru berpetualang bersama New XL7 Hybrid sekaligus berkontribusi positif terhadap lingkungan,” ucapnya.

New XL7 Hybrid mendapat sejumlah pembaruan pada sektor dapur pacu, tampilan eksterior, kelengkapan interior serta fitur keselamatan. Saat ini, New XL7 Hybrid menggunakan mesin K15B yang dipadukan dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang lebih ramah lingkungan dan efisien. 

photo
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hari ini resmi meluncurkan produk terbaru New XL7 Hybrid yang mengusung tagline “New Energy to Move Further” di Jakarta, Kamis (15/6/2023). - (Suzuki Indomobil Sales)

 

 

SHVS meliputi 2 komponen penting yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery yang akan membantu meringankan kinerja mesin 1.500cc berkode K15B. Perangkat teknologi tersebut memungkinkan adanya fungsi engine auto start-stop yang bekerja untuk meminimalisir penggunaan bahan bakar ketika tidak diperlukan, sehingga emisi gas buang serta konsumsi bahan bakar pun dapat dikurangi selama perjalanan. 

Teknologi SHVS yang praktis dan terbukti minim biaya perawatan ini tidak perlu dikhawatirkan oleh penggunanya, karena untuk komponen Lithium-ion battery sudah dijamin oleh Suzuki melalui kebijakan garansi resmi selama 8 tahun.

Berikut harga New XL7 Hybrid di wilayah DKI Jakarta secara on the road:

●                    XL7 Hybrid Alpha AT                        : Rp 304.900.000

●                    XL7 Hybrid Alpha MT                       : Rp 293.900.000

●                    XL7 Hybrid Beta AT                          : Rp 294.900.000

●                    XL7 Hybrid Beta MT                         : Rp 283.900.000

●                    XL7 Zeta AT                                    : Rp 267.100.000

●                    XL7 Zeta MT                                    : Rp 256.100.000

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement