Kamis 15 Jun 2023 15:19 WIB

Penutupan Penas 2023, Kementan Ajak Petani Percepat Pembangunan Pertanian

Percepatan pembangunan pertanian untuk target Indonesia jadi lumbung pangan dunia

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) bersama Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah dan Bupati Solok, Epyardi Asda meninjau kawasan sentra pengembangan bawang merah nasional di Kabupaten Solok sekaligus melakukan panen.
Foto:

Bersamaan, Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah mengatakan penyelenggaraan Penas XVI yang dilaksanakan dari 10 - 15 Juni 2023 memberikan yang dampak positif baik pada tataran nasional, provinsi Sumatra Barat, kabupaten/kota dan seluruh peserta dengan berbagai kegiatan yang dilakukan. 

“Mulai dari temu wicara, ada temu karya , temu usaha, temu profesi, berbagai event pertemuan pada Penas petani nelayan ke 16 ini,” ucapnya.

"Alhamdulillah ini semuanya akan memberikan hal yang positif dalam rangka untuk kemajuan pertanian Indonesia dan persiapan Indonesia menjadi lumbung pangan dunia 2045,” sambung Mahyeldi.

Mahyeldi menyebutkan dampak positif juga dirasakan oleh masyarakat Sumatera Barat baik dari sisi sosial hingga ekonomi salah satunya terjadinya peningkatan pendapatan pelaku usaha yang bergerak dalam bidang akomodasi, transportasi hingga kuliner.

“Semoga apa yang sudah dibangun dan dikembangkan dalam persiapan Penas ini bisa dilanjutkan lagi dan bermanfaat bagi semua kalangan utamanya masyarakat. Terima kasih untuk semuanya, mohon maaf bila ada kekurangan selama penyelenggaraan Penas di Sumatera Barat,” tutupnya.

 

Penutupan acara Penas petani nelayan ini dihadiri juga Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Jajaran Pemda Padang, para petani nelayan hingga pelaku usaha pertanian. Selanjutnya dalam penutupan juga disebutkan bahwa penyelenggaraan Penas petani nelayan berikutnya akan diselenggarakan di Gorontalo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement