Senin 12 Jun 2023 19:13 WIB

Chery Perkenalkan Mobil Listrik Omoda 5 di Pameran Otomotif GIIAS

Harga Omeda 5 BEV belum diputuskan Chery.

Chery Omoda 5 EV akan ditampilkan di ajang GIIAS di BSD Tangerang, Augustus 2023.
Foto: cherycentral.co.id
Chery Omoda 5 EV akan ditampilkan di ajang GIIAS di BSD Tangerang, Augustus 2023.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia memastikan memboyong Chery Omoda 5 versi listrik murni (electric vehicle/EV) dalam ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Agustus mendatang.

“Omoda BEV sudah pasti kami pamerkan, sepertinya versi setir kanan yang dibawa," ujar Head of Public Relations PT Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan, Senin (12/6/2023). Rifkie mengambahkan pihaknya sedang dalam proses menyusun produk-produk apa yang ingin ditampilkan di GIIAS 2023 dan saat ini masih dalam tahap diskusi dengan top manajemen. 

Baca Juga

Menurutnya hadirnya Omoda 5 BEV di GIIAS 2023 hanya untuk memberikan referensi kepada para pelanggan Chery. Hanya diperkenalkan dan belum secara resmi diluncurkan. Menurut Rifkie, pihaknya juga belum bisa menentukan kisaran harga Omoda 5 EV karena masih harus melakukan sejumlah riset terkait basis produksi.

Ia mengatakan belum ada bayangan berapa untuk Omeda 5 EV karena pihaknya masih harus riset dulu terkait dengan basis produksi. “Rencananya, nanti kami akan CKD (completely knocked down) juga untuk Omoda EV, sehingga kami masih hitung untuk struktur harganya," papar Rifkie.

 

Ia juga belum memastikan kemungkinan pemesanan awal (inden) untuk Omoda 5 EV karena pihaknya akan mencermati perkembangan pasar Tanah Air dan antusiasme pelanggan Chery. Mengacu pada produk-produk sebelumnya maka perusahaan harus merespons setiap permintaan pasar dengan baik. “Nanti untuk Omoda BEV, kami akan lihat seperti apa antusiasme pasar. Misalkan besar, kemungkinan akan buka kesempatan itu," imbuhnya.

Lebih lanjut Rifkie mengungkapkan bahwa Omoda 5 EV akan mulai diproduksi pada akhir tahun dalam pabrik yang berlokasi di Pondok Ungu Bekasi, dengan kemungkinan menyapa pasar pada awal tahun depan.

"Kapasitas produksi di Pondok Ungu saat ini sudah mencapai 2.000 per bulan untuk semua model. Jadi, kami terus maksimalkan dengan beberapa produk yang akan kami luncurkan nanti," terangnya.

Tak hanya Omoda 5 EV, Rifkie mengungkapkan rencananya PT Chery Sales Indonesia juga akan memamerkan SUV premium ringkas Tiggo 4 Pro pada perhelatan GIIAS 2023 mendatang.

"Rencana akan kami pajang di GIIAS. Tetapi untuk final line up, kami belum mendapatkan approval dari manajemen. Nanti kami lihat, akan ada mobil apa saja yang akan ditampilkan di sana," ujar Rifkie.

sumber : Antara/firkah fansuri
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement