Sabtu 26 Aug 2023 10:03 WIB

Mitsubishi Xforce Menyapa Bandung dan Surabaya, Xforce Mulai Diarak Keliling Indonesia

Mitsubishi Xforce terjual 1.078 unit selama GIIAS 2023.

Mitsubishi Xforce diperkenalkan ke warga Bandung Jawa Barat di Trans Studio Mall Bandung 24-27 Agustus 2023.
Foto: Mitsubishi
Mitsubishi Xforce diperkenalkan ke warga Bandung Jawa Barat di Trans Studio Mall Bandung 24-27 Agustus 2023.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG – Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), melanjutkan pengenalan Mitsubishi Xforce ke seluruh konsumen di Indonesia. Kota Bandung, Jawa Barat dan Surabaya, Jawa Timur merupakan kota pertama dari program MMKSI tersebut.

Di dua kota tersebut Mitsubishi Xforce telah hadir sejak Kamis (24/8/2023) sampai Ahad (27/08/2023) melalui pameran Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS). Di Bandung, Mitsubishi Xforce hadir di Trans Studio Mall Bandung. 

Baca Juga

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro mengatakan karakteristik dan profil konsumen Bandung dan Jawa Barat memiliki kemiripan dengan wilayah Jabodetabek dan sangat cocok dengan target profil konsumen Mitsubishi Xforce. 

“Kami yakin segala fitur dan USP yang disematkan pada Xforce yang memberikan kepraktisan untuk menunjang gaya hidup konsumen sehari-hari dapat berpadu secara harmonis dengan faktor emosional yang ditonjolkan melalui desain exterior dan interior dan merepresentasikan prestise dan status sosial,” kata Irwan dalam keterangannya, Jumat (25/8/2023).

 

Menurutnya Kota Bandung memiliki pasar segmen compact SUV yang cukup besar, berkontribusi 70 persen terhadap penjualan compact SUV di Jawa Barat yang sangat potensial untuk digarap MMKSI dengan Mitsubishi Xforce dengan segala kelebihan yang ditawarkan.

Bandung yang merupakan ibu kota provinsi Jawa Barat, salah satu provinsi yang memberikan kontribusi besar terhadap penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia setelah Jabodetabek. 

Sepanjang periode Januari – Juli 2023, wilayah Jawa Barat berkontribusi sebesar 8 persen terhadap penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga Mitsubishi Motors secara nasional. “Kota Bandung juga memberikan kontribusi dominan sebesar 60 persen untuk penjualan wilayah Jawa Barat,” ucapnya.

Sedangkan untuk segmen compact SUV, secara umum provinsi Jawa Barat mencatat penjualan segmen compact SUV sebesar 1.541 unit pada periode Januari – Juli 2023, atau berkontribusi kepada penjualan compact SUV secara nasional sebesar 8 persen. 

Sejak diperkenalkan dalam peluncuran global di GIIAS 2023, Mitsubishi Xforce telah mencatat penjualan sebesar 1.078 unit. Angka itu diperoleh di ajang dan selama periode GIIAS 2023. Selanjutnya Mitsubishi Xforce akan diproduksi di Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (Bekasi, Jawa Barat), dan dijadwalkan untuk dipasarkan di negara-negara ASEAN lainnya, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan juga Afrika. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement