Selasa 22 Aug 2023 19:50 WIB

Banyak Dilirik Konsumen di GIIAS 2023, Ini Keunggulan Mitsubishi XForce dari Kompetitor

Mitsubishi XForce kantongi 1.100 SPK di GIIAS 2023.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Dua tipe Mitsubishi XForce yang ditunjukkan usai konferensi pers di PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Jakarta Timur, Selasa (22/8/2023).
Foto: Republika/ Rahma Sulistya
Dua tipe Mitsubishi XForce yang ditunjukkan usai konferensi pers di PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Jakarta Timur, Selasa (22/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) memperkenalkan kelas SUV terbarunya Mitsubishi XForce dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Mobil terbaru ini laris manis dengan mengantongi 1.100 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), dan menjadi penyumbang terbanyak sebesar 30 persen dari total pencapaian Mitsubishi di GIIAS 2023. Lantas, apa yang membuat Mitsubishi XForce cukup banyak dilirik para konsumen? 

Director of Product Strategy Division PT MMKSI Hikaru Mi, mengatakan, salah satu keunggulan Mitsubishi XForce dibandingkan kompetitor, yakni interior hingga kenyamanan mengemudi. Mitsubishi XForce memiliki dynamic sound kualitas premium dari Yamaha.

Baca Juga

"Konsumen bisa menikmati kualitas audio terbaik di dalam mobil," kata Mi, saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (22/8/2023).

Kualitas audio dari Yamaha ini juga sudah dipamerkan dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Ada fungsi mode yang bisa dipilih di dalam audio sistem ini, mode tersebut bisa dipilih dan disesuaikan dengan kondisi ruangan dan juga bisa dikombinasikan dengan mood pengendara. 

“Audio mobil ini juga punya Speed Sensing Bolume, yang bisa mendeteksi kecepatan. Jadi meski dalam kecepatan tinggi, customer tetap bisa mendengarkan kualitas audio terbaik dari buatan Yamaha ini tanpa ada noise,” ucap Mi.

Kolaborasi antara Mitsubishi dan Yamaha terkait fitur audio bukan sekedar kolaborasi biasa. Yamaha mendesain khusus audio ini hanya untuk Mitsubishi XForce.

Panel pada doortrim telah dirancang sedemikian rupa untuk bisa mengurangi vibrasi, sehingga mampu menghasilkan suara audio yang optimum. Akustik di dalam interior kabin juga didesain untuk mendukung kualitas audio yang sangat baik dalam XForce. Audio ini juga bisa diatur dengan selera musik pengendara. 

Tak hanya memanjakan telinga pemiliknya, Mitsubishi XForce juga dilengkapi floor console with cooling function. “Ini satu-satunya yang ada di kelas ini, bisa menyimpan botol dingin untuk dapat dinikmati selama berkendara dengan kondisi minuman yang cukup dingin,” ujar General Manager Product Strategy Division PT MMKSI Guntur Harling.

Sementara, dari sisi pengalaman dan keamanan mengemudi, Mitsubishi XForce dilengkapi fitur active yaw control yang berfungsi membantu pengendara dari sisi safety, terutama saat pengendara melalui jalan berliku dengan kecepatan tinggi. Kemudian, ada pula small turning radius yang terbaik di kelasnya. Dengan radius yang minimum ini akan sangat mudah dikendarai di kondisi perkotaan yang padat.

“Apabila kita mau putar arah atau putar balik dengan kondisi jalan yang tidak terlalu lebar, ataupun parkir kendaraan di jalan yang sempit, dengan minimum radius putar ini sangat memadai untuk berkendara secara nyaman,” ujar Guntur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement