Kamis 08 Jun 2023 21:12 WIB

BNI Gandeng Yayasan Bina Nusantara Melalui Program Financial Ecosystem

Financial Ecosystem akan memenuhi kebutuhan nasabah dalam bertransaksi.

Direktur Institutional Banking BNI Muhammad Iqbal (kedua kanan), Bendahara Yayasan Bina Nusantara George Wijaya (kedua kiri), Chief Strategic Officer Carmelus Susilo (kiri), Pemimpin Divisi Institutional Banking 2 BNI Efrizal (kanan) di Gedung Binus Kampus Anggrek Jakarta, Kamis (8/6/2023).
Foto: Dok. BNI
Direktur Institutional Banking BNI Muhammad Iqbal (kedua kanan), Bendahara Yayasan Bina Nusantara George Wijaya (kedua kiri), Chief Strategic Officer Carmelus Susilo (kiri), Pemimpin Divisi Institutional Banking 2 BNI Efrizal (kanan) di Gedung Binus Kampus Anggrek Jakarta, Kamis (8/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali melakukan ekspansi program Financial Ecosystem dengan menggandeng Yayasan Bina Nusantara (Binus). Hal ini merupakan wujud nyata salah satu strategi bisnis, yaitu mengembangkan solusi transaksi dan ekosistem dalam memenuhi kebutuhan nasabah melalui program Financial Ecosystem bagi Yayasan Binus.

BNI dan Binus melakukan Kick Off Financial Ecosystem yang ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang Ekosistem Keuangan oleh Bendahara Yayasan Bina Nusantara George Wijaya dan Direktur Institutional Banking BNI Muhammad Iqbal di Gedung Binus Kampus Anggrek Jakarta, Kamis (8/6/2023). Adapula Penandatanganan perjanjian kerja sama penggunaan Layanan Integreted Cash Management yang ditandatangani oleh Bendahara Yayasan Bina Nusantara George Wijaya dan Pemimpin Divisi Institutional Banking 2 BNI Efrizal. 

Baca Juga

MoU kerja sama program Ekosistem Kuangan ini merupakan bentuk peningkatan kerja sama antara Binus dan BNI, yang secara spesifik mendukung Binus baik dari sisi pengelolaan transaksional kuangan maupun non keuangan seperti integrasi sistem keuangan melalui Cash Management System, VA Debit, pembayaran uang kuliah melalui Cicilan Kartu kredit, Program Magang bagi Mahasiswa S1.

Saat ini, BNI dan Yayasan Bina Nusantara sedang melakukan penjajakan kerja sama program pemberian fasilitas kepemilikan rumah (HOP) bagi karyawan Binus, sehingga diharapkan kerja sama ini dapat menjadi pintu masuk untuk sinergi kerja sama bisnis yang semakin luas anatara BNI dan Binus.

Iqbal mengatakan, perseroan akan semakin proaktif memberikan solusi kuangan yang terintegrasi berbasis digital dan sesuai dengan kebutuhan Yayasan, dari mulai solusi kuangan bagi Kampus, dosen atau staf pengajar, staf pegawai, mahasiswa, bahkan lebih luas lagi.

"Tentunya kami mengapresiasi kesempatan kerja sama Financial Ecosystem dengan Binus. Ke depan tentunya peluang kerja sama akan lebih luas lagi, kami dapat melakukan ekspansi kerja sama hingga bidang bisnis lain seperti Dormitory, Hotel, stasiun TV, bahkan sampai mitra/vendor dari yayasan," katanya, dalam keterangan rilis, Kamis.

BNI berharap dengan Program ini dapat membantu Binus dalam pengelolaan Operasional Keuangan berbasis digital yang mempermudah pemantauan, pelaporan kuangan secara Real time sehingga akan terwujud pengelolaan keuangan Yayasan Bina Nusantara yang lebih efisien dan efektif. 

Sebelumnya, BNI juga telah bekerja sama dengan Binus meliputi beberapa layanan yang telah dipergunakan dan terbukti mempermudah layanan transaksional baik bagi Binus maupun Mahasiswa, Layanan pengelolaan Rekening Operasional, Pembayaran Uang kuliah mahasiswa melalui Cicilan Kartu Kredit, Penerbitan Kartu Kredit Affinity yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh keluarga besar yayasan Bina Nusantara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement