Jumat 19 May 2023 11:18 WIB

Holding BUMN Pariwisata Dorong Peningkatan Kualitas Pelaku di Destinasi Prioritas

Injourney menargetkan memberikan pelatihan hospitality bagi 50-60 pelaku pariwisata.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
 Siluet perahu pinisi tradisional saat matahari terbenam di perairan Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur,  Kamis (11/5/2023). InJourney bersama PT Sarinah dan PT Hotel Indonesia Natour menghadirkan InJourney Hospitality House (IHH) di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).
Foto: EPA-EFE/MAST IRHAM
Siluet perahu pinisi tradisional saat matahari terbenam di perairan Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis (11/5/2023). InJourney bersama PT Sarinah dan PT Hotel Indonesia Natour menghadirkan InJourney Hospitality House (IHH) di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney bersama PT Sarinah dan PT Hotel Indonesia Natour menghadirkan InJourney Hospitality House (IHH) di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Direktur SDM dan Digital Injourney Herdy Harman mengatakan IHH merupakan salah satu Program Tanggung Jawab Sosial InJourney Group yang bertujuan memberikan pelatihan mindset hospitality kepada masyarakat dan pelaku usaha di kawasan destinasi pariwisata, khususnya di lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

"InJourney sebagai ekosistem holding BUMN di sektor aviasi dan pariwisata memiliki semangat membawa keramahtamahan dan keragaman budaya Indonesia kepada dunia, khususnya melalui program yang mendorong peningkatan kualitas dan kompetensi SDM bagi pelaku pariwisata serta masyarakat di lima DPSP secara langsung dan berkelanjutan melalui program IHH," ujar Herdy dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Baca Juga

Herdy menyampaikan kegiatan pelatihan IHH di Labuan Bajo dilaksanakan di Aula Gereja Maria Bunda Segala Bangsa Wae Sambi, Batu Cermin, pada 15-17 Mei 2023 menyasar pelaku pariwisata dari kelompok masyarakat pekerja harian seperti driver, pedagang, pelaku UMKM dan karyawan home stay di sekitar Labuan Bajo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement