Kamis 18 May 2023 04:24 WIB

Morris Garages Pamer Teknologi Mobil Listrik, Raih Rekor Muri

Mobil listrik canggih MG4 EV di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Brand otomotif asal Inggris, Morris Garages (MG) memamerkan mobil listrik canggihnya, MG4 EV untuk sumber daya pertunjukan musik hingga pecahkan rekor MURI di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (17/5/2023).
Foto: Dok Morris Garages
Brand otomotif asal Inggris, Morris Garages (MG) memamerkan mobil listrik canggihnya, MG4 EV untuk sumber daya pertunjukan musik hingga pecahkan rekor MURI di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (17/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Jenama otomotif asal Inggris yang menghadirkan berbagai produk dengan gaya desain revolusioner selama hampir 100 tahun, Morris Garages (MG) memamerkan mobil listrik canggihnya, MG4 EV di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023. Dalam kesempatan itu, MG memamerkan kecanggihan teknologi mobil listrinya yang mampu menjadi sumber daya untuk pertunjukan musik.

MG Motor Indonesia menunjukkan komitmen dalam mendukung perkembangan mobil listrik di Indonesia dengan menghadirkan MG4 EV yang memungkinkan penggunaan sumber daya energi yang lebih ramah lingkungan. Dalam ajang PEVS 2023, MG4 EV terbukti mampu menghasilkan daya listrik yang cukup untuk menyediakan kebutuhan listrik pada pertunjukan musik.

Baca Juga

MG4 EV memiliki fitur V2L atau vehicle-to-load, yang memungkinkan pengguna untuk mengisi daya pada perangkat listrik, seperti laptop, ponsel, bahkan alat instrumen musik langsung dari mobilnya. Hal ini tentu mempermudah pengguna dalam mengisi daya perangkat-perangkat tersebut, tanpa harus membawa adaptor atau mencari colokan listrik.

"Kami sangat bangga bisa menjadi salah satu pionir dalam menciptakan ekosistem mobil listrik di Indonesia dan juga memperlihatkan teknologi canggih pada MG4 EV kepada masyarakat Indonesia,” kata Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin dalam ajang PEVS 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (17/5/2023).

Dalam kesempatan itu, rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) memberikan penghargaan sebagai produsen mobil pertama yang menggunakan mobil listrik sebagai sumber daya utama dalam sebuah pertunjukan musik di Indonesia. MG4 EV diharapkan dapat memberikan alternatif baru bagi masyarakat Indonesia dalam memilih kendaraan yang ramah lingkungan dan hemat energi.

Dengan adanya teknologi V2L, pengguna juga dapat merasakan manfaat dari mobil listrik yang lebih dari sekadar kendaraan, tetapi juga sumber daya listrik yang dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari. Vehicle to Load (V2L) adalah fitur canggih yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan daya baterai dari kendaraan listrik untuk memberikan daya ke peralatan listrik dengan cukup mencolok ke adapter di bagian bagasi MG4 EV. Dengan kemampuan daya hingga 2.2 kilowatt (kW), para pengguna dapat menggunakan berbagai peralatan listrik yang mereka butuhkan.

Desain futuristik dan stylish dari MG4 EV membuat mobil ini menjadi salah satu yang paling menarik di kelasnya. Dari bagian depan, mobil ini dilengkapi dengan lampu LED yang tajam dan grill berbentuk sarang lebah yang memberikan kesan modern dan agresif. Sementara itu, bagian samping mobil ditandai dengan garis-garis yang tegas dan roda alloy yang sporty. Teknologi baterai Rubik’s Cube memungkinkan MG4 EV memiliki jarak tempuh yang luar biasa hingga lebih dari 425 km dalam satu kali pengisian daya baterai.

MG4 EV juga menawarkan performa tinggi dengan akselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 7,7 detik dan kecepatan maksimal 140 km/jam. Selain itu, MG 4 EV juga dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan yang lengkap, seperti Electronic Stability Program (ESP), Anti-lock Braking System (ABS), Brake Assist System (BAS), dan Dual Front Airbags, Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Blind Spot Detection, Lane Change Assist, yang sudah memenuhi standar keselamatan berkelas dunia, bahkan meraih rating lima untuk uji keselamatan EURO NCAP. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement