Jumat 18 Aug 2023 10:02 WIB

Ingin Jadi Pembuat Mobil Listrik Terdepan, MG Dorong Percepatan Transisi Mobil Listrik

Minat konsumen Indonesia terhadap mobil listrik meningkat pesat satu tahun terakhir.

MG menggelar diskusi dalam mendorong percepatan transisi kendaraan listrik di Indonesia arena GIIAS BSD, Tangerang, Kamis (17/8/2023).
Foto: Republika/Firkah Fansuri
MG menggelar diskusi dalam mendorong percepatan transisi kendaraan listrik di Indonesia arena GIIAS BSD, Tangerang, Kamis (17/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA- MG, produksi otomotif global dari Inggris, menyelenggarakan forum interaktif dengan para pionir komunitas mobil listrik (EV). Acara yang digelar di booth MG di GIIAS 2023, membahas peran MG sebagai salah satu pionir dalam mempercepat transisi dan pemahaman masyarakat mengenai teknologi kendaraan listrik, menempa jalan bagi Indonesia menuju visi net-zero emission di 2060.

“Berinteraksi langsung dengan komunitas pencinta EV memberikan kami perspektif yang berharga. Kami bangga berdiri di garis depan revolusi otomotif Indonesia, mempromosikan teknologi EV yang berdampak langsung pada masa depan berkelanjutan negara," kata Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Kamis (27/8/2023). Acara ini menandai hari Kemerdekaan ke-78 Indonesia.

Baca Juga

Menurut Arief ini adalah kesempatan emas bagi MG untuk mendalami wawasan bersama pelaku industri dan komunitas EV. “Adalah suatu kehormatan menjadi bagian dari perubahan signifikan lanskap otomotif Indonesia dengan mendorong teknologi EV,” tambah Arief.

Adopsi kendaraan listrik di Indonesia terus mendapat momentum positif. Terbukti dari data terbaru Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bidang Kelistrikan yang mencatat lonjakan signifikan pendaftaran kendaraan listrik dari 21.000 unit di 2022 menjadi 53.000 unit di 2023, mencerminkan semangat masyarakat mendukung inisiatif hijau.

Sebagai salah penggerak utama, MG terus memperkuat lini produknya dengan merilis kendaraan listrik unggulan seperti MG4 EV dan New MG ZS EV. Dua produk ini mengombinasikan estetika, performa, dan keamanan kelas atas dengan pengakuan prestisius berupa rating bintang 5 dari EURO NCAP.

Terhadap potensi pasar kendaraan listrik di Indonesia, MG memulai produksi lokal di 2024. Rencana ini diharapkan tidak hanya akan mempengaruhi industri otomotif, tetapi juga memberi dampak positif pada ekonomi dan pengembangan sumber daya manusia di Indonesia.

 Menurut Arief, MG merasa senang dan terhormat menerima dukungan luas dari masyarakat Indonesia. Ini menegaskan kembali komitmen MG untuk mendorong industri otomotif yang berkelanjutan dan meningkatkan kesadaran publik tentang pentingnya kendaraan listrik. “Bersama-sama, kita bisa menciptakan masa depan otomotif yang lebih hijau. Merdeka!” ujar Arief.

MG memberikan penawaran fantastis di ajang GIIAS 2023 untuk setiap pembelian MG4 EV, di mana MG akan memberikan subsidi PPN secara eksklusif hingga 10 persen ditanggung sepenuhnya oleh MG berupa special cashback dengan nilai hingga Rp 70 juta yang akan diberikan bersamaan juga beragam paket menarik lainnya seperti Wall Charger 7 KWH, V2L Cable Adapter, Mobile Charger, dan kaca film premium. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement