Kamis 30 Mar 2023 16:24 WIB

PT Bukit Asam Gelar Safari Ramadhan Jual 1.000 Paket Sembako Murah

Hasil penjualan paket sembako murah akan disumbangkan untuk bantuan sarana umum.

PT Bukit Asam (PTBA) menggelar Safari Ramadhan dengan menjual 1.000 paket sembako murah. Hasil penjualan sembako murah akan disumbangkan untuk membantu sarana umum masyarakat.
Foto: Dok. PT Bukit Asam
PT Bukit Asam (PTBA) menggelar Safari Ramadhan dengan menjual 1.000 paket sembako murah. Hasil penjualan sembako murah akan disumbangkan untuk membantu sarana umum masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, Kementerian BUMN bersama BUMN menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadhan BUMN 2023 di Jabodetabek, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Tengah. PT Bukit Asam Tbk (PTBA) ikut ambil bagian dengan menggelar Safari Ramadhan BUMN di Lapangan Kodim 0504, Jakarta Selatan, pada Rabu (29/3/2023). 

Sebanyak 1.000 paket sembako murah disalurkan di Safari Ramadhan ini. Paket sembako yang dijual dengan harga Rp 55.000 tersebut terdiri dari beras lima kilogram, minyak satu liter, dan gula satu kilogram. 

Baca Juga

Uang hasil penjualan sembako tersebut akan disumbangkan kembali untuk bantuan sarana prasarana umum masyarakat. Selain itu, ada bazar UMKM binaan PTBA yang menjual berbagai macam takjil, serta pendaftaran mudik gratis.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan berkah di Bulan Ramadhan bagi masyarakat sekitar. Kita dapat melakukan kebaikan bersama-sama untuk lingkungan sekitar," kata VP Sustainability PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Hartono, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/3/2023).

Safari Ramadhan BUMN 2023 digelar di 14 kota/kabupaten di Jabodetabek, 13 kota/kabupaten di Kalimantan Timur, serta 8 kota/kabupaten di Kalimantan Selatan. Pelaksanaannya dibagi dalam 4 tahap, dimulai dari 29 Maret 2023 hingga 14 April 2023.

Kegiatan Safari Ramadhan BUMN merupakan bagian dari upaya Pemerintah untuk meringankan beban masyarakat menjelang Lebaran. Total ada 49.000 paket sembako murah yang disalurkan. Pendaftaran mudik gratis melalui acara ini ditargetkan dapat menjaring 2.800 orang peserta. Sebanyak 980 UMKM binaan BUMN dilibatkan dalam bazar UMKM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement