Jumat 24 Mar 2023 14:41 WIB

Emiten Bank Jumbo akan Bagikan Dividen, Cek Jadwalnya

Beberapa bank besar Tanah Air telah merilis jadwal cum date.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Ahmad Fikri Noor
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI. Sejumlah emiten bank di Bursa Efek Indonesia (BEI) dijadwalkan akan membagikan dividen dalam waktu dekat.
Foto: BNI
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI. Sejumlah emiten bank di Bursa Efek Indonesia (BEI) dijadwalkan akan membagikan dividen dalam waktu dekat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah emiten bank di Bursa Efek Indonesia (BEI) dijadwalkan membagikan dividen dalam waktu dekat. Beberapa bank besar Tanah Air telah merilis jadwal cum date yang mayoritas jatuh pada Maret ini. Sebagai informasi, cum date adalah tanggal terakhir bagi investor mendaftarkan diri ke suatu perusahaan untuk mendapatkan dividen dari kepemilikan sahamnya. 

Berdasarkan data RTI, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) akan mencapai batas cum date pada 27 Maret mendatang. Sementara untuk pembagian dividen dijadwalkan pada 14 April.

Baca Juga

Sebelumnya, rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) BNI menyetujui pembagian dividen tunai kepada pemegang saham sebesar Rp7,32 triliun. Untuk setiap satu lembar saham berhak menerima dividen tunai Rp392,7.

Selanjutnya, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) akan mencapai batas cum date pada 28 Maret 2023. Kedua emiten ini dijadwalkan akan membagikan dividen pada 14 April 2023. 

Dalam RUPST, BCA telah memutuskan akan membagikan dividen tunai mencapai Rp25,3 triliun dengan dividen per lembar sebesar Rp170. Sementara RUPST BTN setuju membagikan dividen tunai sebesar Rp609 miliar atau mencapai Rp43,39 per saham.

Adapun PT Bank Mandiri (Persero) telah mencapai jadwal cum date pada hari ini, Jumat (24/3/2023). Bagi investor yang masih melakukan pembelian saham Bank Mandiri sampai hari ini masih berkesempatan mendapatkan dividen sebesar Rp529,33 per lembar saham. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement