Sabtu 25 Feb 2023 13:31 WIB

Garuda Indonesia Operasikan Penerbangan Narita-Manado Mulai Maret 2023

Penerbangan Narita-Manado (pp) akan dioperasikan satu kali per pekan.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Fuji Pratiwi
Pesawat Garuda Indonesia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (ilustrasi). Garuda Indonesia mengoperasikan penerbangan dengan rute Narita-Manado mulai Kamis (2/3/2023) mendatang.
Foto: Republika TV/Wisnu Aji Prasetiyo
Pesawat Garuda Indonesia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (ilustrasi). Garuda Indonesia mengoperasikan penerbangan dengan rute Narita-Manado mulai Kamis (2/3/2023) mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Garuda Indonesia mengoperasikan penerbangan dengan rute Narita-Manado mulai Kamis (2/3/2023) mendatang. Penerbangan tersebut nantinya akan melengkapi penerbangan dari dan menuju Jepang yang sebelumnya telah beroperasi melalui Jakarta dan Denpasar. 

"Ini bentuk dukungan Garuda dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional melalui sektor pariwisata, konektivitas antarnegara, dan aktivitas direct call ekspor komoditas unggulan nasional," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra melalui siaran pers, Sabtu (25/2/2023).

Baca Juga

Penerbangan Narita-Manado (pp) akan dioperasikan satu kali per pekan menggunakan armada A330-300. Armada tersebut memiliki kapasitas 251 penumpang yang terdiri dari 36 penumpang di kelas bisnis dan 215 penumpang di kelas ekonomi.

Penerbangan Manado-Narita akan dilayani setiap hari Kamis dan penerbangan Narita-Manado akan beroperasi setiap hari Selasa. Kedua penerbangan tersebut, baik outbound maupun inbound, akan dilayani melalui Denpasar sebagai salah satu destinasi favorit sekaligus penghubung strategis pariwisata Indonesia.

Penerbangan Manado-Narita akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Sam Ratulangi dengan GA884 pada pukul 02.10 WITA, dan akan mendarat di Bandara Internasional Narita, Tokyo pada pukul 08.40 LT. Penerbangan Narita-Manado dengan GA-885 akan diberangkatkan dari Narita dan dijadwalkan tiba di Manado pada pukul 16.00 WITA.

Irfan berharap penerbangan Manado-Narita ini dapat mendukung daya saing komoditas unggulan Manado, yaitu ikan tuna, melalui jalur pendistribusian yang lebih cepat dan kompetitif. Hal ini mengingat Jepang merupakan salah satu negara pengimpor ikan tuna terbesar di dunia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement