Rabu 22 Feb 2023 05:00 WIB

ID Survey Fasilitasi Saluran Air Bersih untuk 1.000 KK di Kabupaten Bogor

Bantuan yang diberikan dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat

Toren air (ilustrasi). Holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Jasa Survei (ID Survey), yang terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT Sucofindo, dan PT Surveyor Indonesia, mendukung komitmen mewujudkan kesehatan yang baik dan kesejahteraan bagi masyarakat.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Toren air (ilustrasi). Holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Jasa Survei (ID Survey), yang terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT Sucofindo, dan PT Surveyor Indonesia, mendukung komitmen mewujudkan kesehatan yang baik dan kesejahteraan bagi masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Jasa Survei (ID Survey), yang terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT Sucofindo, dan PT Surveyor Indonesia, mendukung komitmen mewujudkan kesehatan yang baik dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Komitmen tersebut direalisasikan melalui kolaborasi bantuan sarana dan prasarana air bersih untuk 1.000 Kepala Keluarga di Kabupaten Bogor, dengan fokus di empat titik lokasi tempat ibadah, yaitu di wilayah Desa Pamijahan dan Desa Situ Udik.

Baca Juga

Direktur Utama ID Survey Arisudono dalam keterangan di Jakarta, Selasa (21/2/2023), mengatakan, program kolaborasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ID Survey itu merupakan realisasi Bakti BUMN. Selain juga bagian dari pemenuhan tujuan pembangunan berkelanjutan yang diharapkan akan memberikan dampak signifikan pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan yang berkelanjutan bagi masyarakat Desa Situ Udik dan Desa Pamijahan. Arisudono juga mengapresiasi seluruh pihak terkait yang telah berkontribusi dalam program kolaborasi TJSL tersebut.

"Ke depannya kami juga akan terus melakukan kerja sama dan mendukung program pemerintah untuk percepatan pembangunan kawasan atau wilayah terluar, terdepan dan tertinggal melalui program kolaborasi TJSL ID Survey," ujar Arisudono.

Selaras dengan yang disampaikan Arisudono, Direktur Utama PT Sucofindo Mas Wigrantoro menambahkan, bantuan yang diberikan dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat di sekitar wilayah kawasan peternakan sapi perah Koperasi Produksi Susu dan Usaha Peternakan (KPS) Bogor yang berlokasi di empat titik di Desa Pamijahan dan Desa Situ Udik, Kabupaten Bogor.

"Ini akan berdampak kepada lebih dari 1.000 Kepala Keluarga di Desa Pamijahan dan Desa Situ Udik," ujar Mas Wigrantoro.

Wujud bantuan yang diberikan tersebut antara lain berupa pengeboran sumur, pembuatan tower dan toren atau penampungan air, serta renovasi toilet maupun tempat wudhu di keempat masjid tersebut.

"Melalui bantuan tersebut, masyarakat sekitar nantinya akan dapat memanfaatkan sarana prasarana air bersih yang ada secara gratis. Selain itu, kami turut memberikan paket sembako untuk mereka," kata Mas Wigrantoro.

Selanjutnya, Mas Wigrantoro berharap agar bantuan yang telah diberikan dapat meningkatkan kenyamanan serta taraf hidup para penerima bantuan maupun masyarakat sekitar.

"Selain itu, bantuan yang telah diberikan tersebut dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan sebaik-baiknya," ujar Mas Wigrantoro.

 

 

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement