Selasa 21 Feb 2023 21:42 WIB

Bio Farma Tanam 1.000 Pohon Libatkan Karyawan

Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan partisipasi karyawan dalam program TJSL.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Fuji Pratiwi
Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir. Induk holding BUMN Farmasi, Bio Farma, terus berkomitmen melestarikan keanekaragaman hayati melalui program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL).
Foto: ANTARA/M Agung Rajasa
Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir. Induk holding BUMN Farmasi, Bio Farma, terus berkomitmen melestarikan keanekaragaman hayati melalui program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Induk holding BUMN Farmasi, Bio Farma, terus berkomitmen melestarikan keanekaragaman hayati melalui program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL). Salah satu bentuk tanggung jawab tersebut dengan melakukan penanaman pohon di Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung Jawa Barat.

"Secara bertahap sudah dilakukan 1.000 penanaman pohon," ujar Direktur Utama Bio Farma, Honesti Basyir dalam siaran persnya, Selasa (21/2/2023).

Baca Juga

Kegiatan itu turut melibatkan 19 karyawan yang berasal dari perwakilan komunitas internal Bio Farma. Menurut Honesti, kegiatan penanaman pohon ini merupakan bentuk employee engagement melalui kegiatan sukarelawan aktivitas Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang mengajak peran serta seluruh komunitas internal Bio Farma. Di antaranya, komunitas Sepak Bola, Bio Musik, Bio Boxing, Bio Farma Motor Club (BGMC), Bio Harmony, Bio Archery, dan lainnya.

Honesti mengatakan, perusahaan melibatkan karyawan secara aktif dan menciptakan iklim kerja yang positif. Bio Farma, melalui aktivitas TJSL mengajak peran serta dari seluruh karyawan untuk berkontribusi secara nyata dalam kegiatan TJSL.

"Kegiatan ini sebagai salah satu upaya membangun employee engagement dan meningkatkan kepedulian serta kontribusi nyata karyawan berpartisipasi aktif dalam program TJSL," kata Honesti.

Kegiatan ini juga, kata dia, sesuai dengan filosofi Bio Farma yaitu dedicating to improving quality of life. Filosofi tersebut bermakna kehadiran Bio Farma di masyarakat bukan hanya berperan untuk menyehatkan setiap generasi dengan produk yang dihasilkan, tapi juga untuk memperbaiki kualitas kehidupan melalui perbaikan dan pelestarian lingkungan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement