Selasa 03 Jan 2023 18:51 WIB

Gelaran PRS BRI Dorong Literasi Keuangan dan Pemberdayaan UMKM

PRS BRI mengajak seluruh pelaku UMKM untuk Pede dalam berinovasi

BRI mendorong literasi keuangan dan pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah sebagai apresiasi kepada nasabah setia Tabungan BRI Simpedes dan bentuk dukungan kepada UMKM. (ilustrasi).
Foto: Bank BRI
BRI mendorong literasi keuangan dan pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah sebagai apresiasi kepada nasabah setia Tabungan BRI Simpedes dan bentuk dukungan kepada UMKM. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelaran Pesta Rakyat Simpedes (PRS) yang dihadirkan oleh BRI mendorong literasi keuangan dan pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah sebagai apresiasi kepada nasabah setia Tabungan BRI Simpedes dan bentuk dukungan kepada UMKM.

Gelaran ini dilaksanakan dari Juni hingga Desember mengusung tema "Pede Memimpin Perubahan". PRS mengajak seluruh pelaku UMKM untuk Pede dalam berinovasi dan berbisnis agar dapat membawa perubahan positif bagi perekonomian di Indonesia.

Baca Juga

Hadir dengan konsep 6P, yaitu Pasar, Pawai, Peduli, Pojok X'SIS, Panggung, dan Panen Hadiah berbagai kegiatan tersebut dikemas dengan apik di 12 kota utama gelaran Pesta Rakyat Simpedes 2022 seperti Solo, Mojokerto, Makassar, hingga Denpasar.

Dalam pesta rakyat ini dilakukan edukasi digital penggunaan aplikasi BRImo, QRIS dan Simpedes Bisa di 1.781 Pasar dan juga pawai budaya yang diikuti oleh 2.440 peserta.

 

Sementara gelaran Pojok X'SIS diramaikan oleh pelatihan UMKM dengan jumlah peserta mencapai 3.364 orang. Sementara gelaran peduli menyajikan program cek kesehatan gratis dan donor darah.

Gelaran PRS sukses diselenggarakan di 379 kota, pada pelaksanaan PRS di 12 kota utama telah diikuti oleh 1.713 pelaku UMKM dan sebanyak 351.189 pengunjung.

Kegiatan pesta rakyat ini semakin lengkap dengan beragam hadiah istimewa dan pengundian Panen Hadiah Simpedes. Dari gelaran pilar panen, BRI menyediakan total 17.828 panen hadiah yang meliputi 45 mobil, 4.106 motor, serta hadiah-hadiah lainnya

Antusiasme masyarakat dan peran serta UMKM dalam gelaran ini mendapat apresiasi dari Bank Rakyat Indonesia. Pada 2023 ini, Pesta Rakyat Simpedes akan kembali mengunjungi berbagai kota di Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement