Rabu 07 Dec 2022 13:54 WIB

Srikandi Pupuk Indonesia Dampingi Liza Thohir Bantu Korban Gempa Cianjur

Ini menunjukkan kehadiran BUMN kepada masyarakat Cianjur khususnya yang terdampak

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Srikandi PT Pupuk Indonesia (Persero) mendampingi Ibu Menteri BUMN Liza Thohir membagikan bantuan kepada korban bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat (Jabar).
Foto: Dok istimewa
Srikandi PT Pupuk Indonesia (Persero) mendampingi Ibu Menteri BUMN Liza Thohir membagikan bantuan kepada korban bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat (Jabar).

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Srikandi PT Pupuk Indonesia (Persero) mendampingi Ibu Menteri BUMN Liza Thohir membagikan bantuan kepada korban bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat (Jabar). Kegiatan ini menunjukkan kehadiran BUMN kepada masyarakat Cianjur khususnya yang terdampak bencana gempa.

Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Ibu Menteri BUMN Liza Thohir k-3 titik posko BUMN melalui Satgas Bencana Gempa BUMN yang diketuai Jasa Marga. Turut mendampingi Direktur SDM, TK & Manajemen Risiko Pupuk Indonesia yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Srikandi BUMN, Tina T. Kemala Intan dan Yuni Setyaningrum perwakilan Srikandi Pupuk Indonesia yang sekaligus sebagai Direktur Keuangan dan Umum PT Pupuk Kujang Cikampek.

Baca Juga

Dalam kegiatan pemberian bantuan, Liza Thohir mengunjungi posko BUMN yang terletak di Desa Mekarsari. Di sana, dirinya menemui para warga penghuni posko serta meninjau fasilitas kesehatan dan rumah ramah anak yang dijadikan pusat trauma healing bagi anak-anak terdampak bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat.

"Anak-anak korban gempa ini jadi kelompok paling rentan di pasca bencana, semoga dengan adanya Posko Pemulihan Trauma Healing ini bisa mengurangi trauma dan dapat mengembalikan senyum mereka," ucap Liza Thohir di Cianjur, Selasa (6/12/2022).

 

Beragam bantuan disalurkan ke 3 posko utama berupa makanan, minuman, pakaian baru, perlengkapan kebutuhan sanitasi, dapur umum, dan juga obat-obatan. Adapun, bantuan ini berasal dari beberapa BUMN seperti PT Pertamina, Bank Mandiri, Pupuk Indonesia, PT PP, Bio Farma, Jasa Marga, PLN, Angkasa Pura II, Bank BNI, Bank BRI, MIND ID, Perum Bulog, serta HIN. Adapula bantuan yang berasal dari Srikandi BUMN, Forum Human Capital Indonesia (FHCI), dan BUMN Muda.

Pada kesempatan yang sama, Direktur SDM, TK & Manajemen Risiko Pupuk Indonesia, Tina T. Kemala Intan mengatakan bahwa kehadiran Ibu Menteri Liza Thohir sebagai bentuk kepedulian BUMN kepada masyarakat Cianjur. Bantuan yang terus disalurkan ini dikoordinasi oleh Tim Satgas Bencana BUMN terdiri dari gabungan 31 BUMN yang terlibat dalam penanganan bencana gempa Cianjur.

"Tidak hanya bantuan pangan, pakaian, air bersih dan obat-obatan, kami juga memastikan kondisi korban pasca gempa juga tetap termonitor dengan baik. Ada dapur umum yang menyediakan makanan siap saji dan juga tenaga kesehatan yang siaga di posko pengungsian," ucap Tina.

Saat ini tercatat sudah lebih dari 700 relawan dari 75 BUMN yang terus siaga dalam penanganan bencana gempa di Cianjur. Dan sampai hari ini BUMN sudah membantu pemulihan 57 dari 169 desa terdampak gempa Cianjur.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement