Jumat 23 Sep 2022 19:09 WIB

BNI Perkuat Mobile Banking dengan Tambahan Fitur Unggulan

Aplikasi BNI mobile banking saat ini memiliki lebih dari 12,4 Juta pengguna terdaftar

Pelanggan melakukan transaksi pembelian dengan menunjukkan kode QRIS BNI Mobile Banking di Gerai Indomaret PIK, Kamis (11/8/2022). Dalam upaya memperkuat Ekosistem Cashless, BNI dan Indomaret menghadirkan pembayaran nontunai dengan menggunakan QRIS BNI Mobile Banking. Super app BNI ini telah mampu melakukan pembayaran belanjaan di toko Indomaret dengan hanya menunjukkan QRIS yang tersedia pada aplikasi BNI Mobile Banking ke kasir Indomaret.
Foto: Dok BNI
Pelanggan melakukan transaksi pembelian dengan menunjukkan kode QRIS BNI Mobile Banking di Gerai Indomaret PIK, Kamis (11/8/2022). Dalam upaya memperkuat Ekosistem Cashless, BNI dan Indomaret menghadirkan pembayaran nontunai dengan menggunakan QRIS BNI Mobile Banking. Super app BNI ini telah mampu melakukan pembayaran belanjaan di toko Indomaret dengan hanya menunjukkan QRIS yang tersedia pada aplikasi BNI Mobile Banking ke kasir Indomaret.

REPUBLIKA.CO.ID, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI (kode saham: BBNI) terus memperkuat kualitas layanan demi memperkuat kenyamanan transaksi nasabah. Wakil Direktur Utama Adi Sulistyowati menyampaikan, perseroan senantiasa melakukan penyempurnaan dan inovasi guna memberikan nilai tambah untuk layanan yang diberikan melalui BNI Mobile Banking, salah satunya berupa perbaikan berkesinambungan atas user experience yang sangat penting bagi kenyamanan nasabah. 

Selain itu, BNI juga berupaya untuk menghadirkan berbagai fitur inovatif berdasarkan kebutuhan nasabah mengikuti perkembangan teknologi dan bisnis.

Baca Juga

“Kami harap fitur tambahan ini semakin memudahkan nasabah untuk dapat memenuhi semua kebutuhan layanan perbankan baik itu untuk transaksi maupun investasi. Tentunya langkah yang kami lakukan ini juga sesuai dengan semangat BNI untuk menjadi Lembaga keuangan yang terunggul dalam layanan dan kinerja secara berkelanjutan,” katanya.

Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi menyampaikan perseroan juga terus mendorong pertumbuhan akuisisi user dan aktivasi transaksi melalui berbagai program dan promosi baik dari sisi BNI maupun kerja sama dengan mitra, seperti e-wallet, BI FAST, pembayaran tagihan kebutuhan harian seperti listrik PLN, hingga top up pulsa telco. Promo transaksi ini dapat dinikmati oleh semua Nasabah dan tentunya ada banyak tambahan hadiah menarik yang akan diperoleh oleh Nasabah jika aktif bertransaksi melalui BNI Mobile Banking. 

“Kami berharap ini dapat terus meningkatkan daya tarik dan juga kepuasan nasabah sehingga meningkatkan penggunaan BNI Mobile Banking. Terlebih, kondisi kompetisi dalam bisnis transaksi semakin ketat. Semua industri fokus terhadap bagaimana memberikan layanan yang reliable dan serba ada melalui kanal perbankan digital,” katanya

Adapun, aplikasi BNI mobile banking saat ini memiliki lebih dari 12,4 Juta pengguna terdaftar, tumbuh 34,7 persen YoY dengan jumlah transaksi tumbuh sebesar 34,8 persen YoY. Hingga Juni 2022, aplikasi BNI Mobile Banking juga memiliki rating terbaik di Google Play maupun Appstore.

Jumlah transaksi transfer sampai dengan Juni 2022, baik antarbank maupun interbank pada channel khusunya BNI Mobile Banking meningkat sebesar 32,3 persen untuk transaksi dan 28,5 persen untuk nominal transaksi secara YoY. Nominal transaksi BNI Mobile Banking sudah mendominasi 50 persen dari keseluruhan transaksi dan melampaui transaksi di ATM.

Hal ini menjadi sebuah indikator yang baik bahwa Nasabah BNI sudah bertransaksi secara aktif melalui channel digital yang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. “Kami melihat bahwa CASA berbasis transaksi yang semakin kuat akan mendorong pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Untuk itu, peningkatan pada kapabilitas BNI Mobile Banking terus kami lakukan," kata Susi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement