Senin 04 Jul 2022 11:32 WIB

Sandiaga: Sarana Promosi Digital Bagian Penting Bagi Pelaku Ekraf

Sandiaga ikut meng-endorse sebagai upaya meningkatkan daya jual produk ekraf.

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno (kedua kiri) didampingi Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono (kiri) berbincang dengan pelaku UMKM saat kunjungan ke pameran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 di salah satu mall Tegal, Jawa Tengah, Ahad (3/7/2022). Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan sarana promosi melalui digitalisasi menjadi bagian penting dari 27 pelaku ekonomi kreatif di Tegal, Jawa Tengah, yang berpartisipasi dalam Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022.
Foto: ANTARA/Oky Lukmansyah
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno (kedua kiri) didampingi Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono (kiri) berbincang dengan pelaku UMKM saat kunjungan ke pameran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 di salah satu mall Tegal, Jawa Tengah, Ahad (3/7/2022). Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan sarana promosi melalui digitalisasi menjadi bagian penting dari 27 pelaku ekonomi kreatif di Tegal, Jawa Tengah, yang berpartisipasi dalam Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan sarana promosi melalui digitalisasi menjadi bagian penting dari 27 pelaku ekonomi kreatif di Tegal, Jawa Tengah, yang berpartisipasi dalam Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022.

Karena itu, ia turut melakukan endorsement sebagai upaya meningkatkan daya jual produk mereka agar semakin dikenal masyarakat. "Sentuhan seperti ini yang diperlukan sekarang sehingga pemerintah bisa mampu untuk memberikan solusi kepada masyarakat terutama dalam menghadapi tantangan ekonomi yang mereka hadapi," ujar Sandiaga di Tegal, Jawa Tengah, lewat keterangan resmi, Jakarta, Senin (4/7/2022).

Baca Juga

Dia mengharapkan penyelenggaraan pameran AKI 2022 di daerah tersebut dapat memperluas pasar terhadap produk dari para pelaku ekonomi kreatif (ekraf). Selain untuk mendorong daya beli masyarakat, kehadiran AKI juga untuk mendukung kampanye #BanggaBuatanIndonesia dan mendorong target menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru pada 2022 dan 4,4 juta di tahun 2024.

"Optimisme kebangkitan itu terlihat dari tampilan 27 peserta Apresiasi Kreasi Indonesia. Merekalah ujung tombak yang akan membuka 1,1 juta lapangan pekerjaan baru," kata Sandiaga.

Seperti diketahui, AKI adalah salah satu program unggulan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang menyasar 16 kabupaten/kota di Indonesia. Acara tersebut dianggap menjadi wahana promosi yang efektif sehingga diharapkan ekonomi masyarakat dapat meningkat.

"Ini adalah bentuk dukungan kita kepada UMKM Tegal karena Tegal memiliki ragam potensi ekonomi kreatif yang sangat baik. Mulai dari produk kuliner sampai juga produk yang berkaitan dengan wisata," kata Sandiaga.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement