Senin 28 Mar 2022 21:13 WIB

Stok Vaksin Booster di Klinik Kimia Farma Masih Cukup

Sistem pelayanan vaksinasi booster dengan vaksin Sinopharm dapat dilakukan on site

Rep: m nursyamsi/ Red: Hiru Muhammad
Tenaga kesehatan memeriksa kesehatan warga sebelum menyuntikan vaksin booster atau vaksin penguat jenis sinopharm di Klinik Kimia Farma, Jalan Radio Dalam, Jakarta.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Tenaga kesehatan memeriksa kesehatan warga sebelum menyuntikan vaksin booster atau vaksin penguat jenis sinopharm di Klinik Kimia Farma, Jalan Radio Dalam, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Anggota holding BUMN farmasi, PT Kimia Farma (Persero) memastikan ketersediaan vaksin dosis penguat atau booster untuk masyarakat. Sekretaris Perusahaan Kimia Farma Ganti Winarno mengatakan perusahaan mengerahkan ratusan klinik untuk mendorong peningkatan vaksinasi booster.

"Kimia Farma memiliki persediaan yang cukup untuk pelaksanaan vaksinasi booster menggunakan vaksin Sinopharm melalui badan hukum atau badan usaha di 350 klinik Kimia Farma di seluruh Indonesia," ujar Ganti, Senin (28/3/2022).

Baca Juga

Ganti menyebut vaksinasi booster di klinik Kimia Farma merupakan bentuk konkret dukungan perusahaan membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan terbentuknya kekebalan kelompok. Ganti menyampaikan Kimia Farma melalui cucu usahanya, Kimia Farma Diagnostika, memberikan alternatif pelayanan vaksinasi booster kepada peserta yang terdaftar melalui badan hukum atau badan usaha. 

Ganti menyebut sistem pelayanan vaksinasi booster dengan vaksin Sinopharm dapat dilakukan secara on site yaitu pelayanan dilakukan di titik layanan vaksinasi perusahaan. 

 

Selain itu, lanjut Ganti, Kimia Farma juga menyediakan layanan Walk In di 350 Klinik Kimia Farma dari peserta yang terdaftar melalui badan hukum atau badan usaha dengan melakukan registrasi pelayanan melalui website Kimia Farma Diagnostika, untuk memperoleh jadwal vaksinasi booster dengan Vaksin Sinopharm.

"Sehingga tidak perlu mengantri dan memperoleh layanan vaksinasi dengan nyaman. Bagi badan hukum atau badan usaha yang ingin mendaftarakan pegawainya dapat mendaftarkan melalui portal.vaksingotongroyong.id atau whatsapp Biofarma di 0811 2060 888," kata Ganti.

 

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement