Jumat 18 Mar 2022 16:04 WIB

Bogasari Kembali Raih Top Brand Award, 15 Tahun Berturut-turut

Bogasari meraih Top Brand Award untuk kategori tepung terigu.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Andi Nur Aminah
Fandy Santoso, Director Frontier menyerahkan sertifikat Top Brand Award 2022 kategori tepung terigu kepada Andriana, Product Group Manager Bogasari, di Jakarta Kamis (17/3/2022)
Foto: Bogasari
Fandy Santoso, Director Frontier menyerahkan sertifikat Top Brand Award 2022 kategori tepung terigu kepada Andriana, Product Group Manager Bogasari, di Jakarta Kamis (17/3/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bogasari kembali meraih Top Brand Award pada 2022. Sejak penghargaan bergengsi dan berskala nasional Top Brand Award (TBA) diluncurkan 2007, Bogasari selaku produsen tepung terigu pertama dan terbesar di Indonesia selalu meraih penghargaan untuk kategori tepung terigu.

Dimulai dari tahun 2008 atau selama 15 tahun berturut-turut, terigu merek Cakra Kembar dan Segitiga Biru meraih penghargaan Top Brand Award untuk Kategori Tepung Terigu. Di tahun 2021 dan 2022, ada tiga merek terigu produk Bogasari yang meraih penghargaan TBA yakni Cakra Kembar, Segitiga Biru, dan Kunci Biru.

Baca Juga

Pemenang TBA dipilih berdasarkan hasil survei yang dilakukan secara independen oleh Frontier Group. Pada 2018, survei TBA melibatkan lebih dari 12 ribu responden dan dilaksanakan serentak di 15 kota besar Indonesia. Kota-kota tersebut di antaranya Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Malang, Medan, Palembang, Pekanbaru, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Manado, Makasar, dan Denpasar. 

Penyerahan penghargaan Top Brand Award 2022 berlangsung di Hotel Mulia Jakarta, Kamis (17/3/2022). Penghargaan kepada Bogasari diberikan Direktur Utama Majalah Marketing Steven Sentosa dan Direktur Frontier Fandy Santoso dan diterima Andriana, Product Group Manager Bogasari. Ketiga merek ini sudah ada sejak Bogasari beroperasi di tanggal 29 November 1971. Tiga merek ini memiliki spesifikasi masing-masing, sesuai dengan kebutuhan produk yang akan dihasilkan.

 

“Meraih Top Brand Award selama 15 tahun pastinya bukan hal yang mudah apalagi saat ini ada puluhan perusahaan tepung terigu lainnya di Indonesia," katanya.

Ada ratusan merek tepung terigu di Indonesia sehingga Bogasari sangat berterima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap produk terigu Bogasari. Menurutnya, ini hadiah terindah di usia emas atau 50 tahun Bogasari hadir di Indonesia, karena ada tiga merek yang berhasil meraih penghargaan.

"Ini sekaligus amanah buat Bogasari untuk komitmen menjaga kualitas dan kepercayaan masyarakat,” ucap Product Goup Manager Bogasari, Andriana dalam siaran pers kepada wartawan Jumat  (18/3).

Tepung terigu merek Cakra Kembar adalah kategori produk dengan protein tinggi yang dikhususkan untuk mie dan roti. Sedangkan terigu Segitiga Biru adalah jenis protein sedang yang ditujukan untuk aneka makanan. Merek ketiga Kunci Biru yang dikhususkan untuk cake dan kue kering.

Terigu Kunci Biru biasanya banyak dikonsumsi oleh para UKM dan ibu rumah tangga di bulan Ramadhan. Bahkan bisa naik dua hingga tiga kali lipat dibanding bulan-bulan biasa. Makanya dengan penghargaan ini Bogasari tidak hanya berkomitmen menjaga kualitas tapi juga ketersediaan produk di seluruh daerah.

Ia menambahkan, dengan mayoritas pelanggan UKM, Bogasari juga terus setia memberikan edukasi termasuk dalam situasi pandemi yang sudah dua tahun berjalan. Ada berbagai edukasi produk, tips resep sampai dengan metode pengembangan usaha melalui platform komunikasi digital yang dimiliki Bogasari.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement