Senin 27 Dec 2021 00:50 WIB

Untuk Emak-Emak, Erick: Utang Produktif tidak Apa-Apa

Erick meminta nasabah PNM menggunakan dana pinjaman untuk kebutuhan produktif.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Indira Rezkisari
Menteri BUMN Erick Thohir
Foto: Tangkapan Layar/Youtube Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berharap para ibu-ibu atau emak-emak nasabah PNM Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) dapat menggunakan dana pinjaman dengan baik. Erick berpesan dana pinjaman seharusnya dimanfaatkan untuk kegiatan yang produktif.

 
"Tips pengusaha, jangan pakai utang produktif untuk jajan konsumtifmu," ujar Erick  dalam akun Instagram, @erickthohir pada Ahad (26/12).
 
Erick meyakini para ibu-ibu nasabah PNM Mekaar akan mendapatkan keuntungan usaha apabila menggunakan modal dengan disiplin dan efektif. Erick menyampaikan nasabah PNM Mekaar merupakan pejuang dalam membantu perekonomian keluarga.
 
"Kalau utang yang produktif nggak apa-apa, tapi kalau utang dibeliin handphone salah," ucap Erick.
 
Erick juga meminta para ibu-ibu nasabah PNM Mekaar dapat memperjuangkan nasib anak-anak agar tetap bisa bersekolah. Erick meyakini mendapatkan akses pendidikan merupakan salah satu kunci untuk bisa mengubah nasib di dunia.
 
"Ibu-ibu kita harus terus berusaha, jangan pernah putus asa dan saya titip agar anak-anak harus bisa sekolah," kata Erick. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement