Selasa 14 Dec 2021 15:16 WIB

Industri Makanan dan Minuman Tetap Tumbuh Positif Selama Pandemi

PDB industri mamin tumbuh positif sebesar 3,49 persen pada kuartal III 2021.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Friska Yolandha
Petugas Dinas Perikanan dan Kelautan Aceh melihat hasil Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) produk makanan abon ikan yang proses produksi secara bersih dan halal di Banda Aceh, Aceh, Kamis (14/10). PDB industri mamin tumbuh positif sebesar 3,49 persen pada kuartal III 2021.
Foto:

Pada acara Peresmian Kantor Baru PT Danone Indonesia, Plt Dirjen Industri Agro memberikan apresiasi kepada Danone Indonesia sebagai salah satu grup industri mamin besar di Tanah Air yang telah ikut mendukung pertumbuhan ekonomi nasional. Lebih dari 28 pabrik di bawah Group Danone yang beroperasi di berbagaiwilayah Indonesia untuk memproduksi air minum dalam kemasan, minuman ringan, dan susu formula,dengan menyerap tenaga kerja 15.000 orang.

“Saya juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Danone Indonesia atas komitmen dalam proses pembangunan berorientasi lingkungan melalui penggunaan energi baru dan terbarukan dalam bentuk pemasangan panel surya atap di empat lokasi pabriknya yang memiliki kapasitas total mencapai 6,2 MWP. Sekaligus mampu mengurangi emisi CO2 hingga 6.531 ton per tahun,” tutur Putu.

“Kami juga mengapresiasi kantor baru Danone Indonesia dirancang untuk memenuhi standar protokol kesehatan dan sesuai dengan apa yang diharapkan Pemerintah agar sektor industri terus berupaya mengendalikan penyebaan Covid-19. Itu sesuai Surat Edaran Menteri Perindustrian Nomor 5 Tahun 2021 tentang perubahan Surat Edaran Menteri Perindustrian Nomor 3 Tahun 2021 tentang Ijin Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri pada Masa Kedaruratan kesehatan Masyarakat Covid-19," lanjut dia.

Komitmen Danone Indonesia terhadap aspek lingkungan juga dibuktikan dengan perolehan penghargaan industri hijau level tertinggi (level 5) untuk 12 pabriknya pada acara Penganugerahan Penghargaan Industri Hijau tahun 2021 beberapa waktu yang lalu, serta perolehan 2 peringkat PROPER Emas dan 8 PROPER Hijau di tahun 2020. VP General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto menyampaikan, Danone Indonesia tergerak untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih aman, nyaman dan sehat bagi karyawannya, yaitu kantor yang mendukung new ways of working, di antaranya less hierarchy, inovatif dan kolaboratif.

 

“Kantor pusat kami yang baru di gedung RDTX ini dirancang sesuai dengan visi One Planet One Health (OPOH). Danone Indonesia senantiasa berkomitmen untuk dapat berkontribusi secara aktif dalam mewujudkan kehidupan yang lebih sehat bagi masyarakat, termasuk kantor sebagai lingkungan kerja bagi karyawan kami,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement