Rabu 17 Nov 2021 08:53 WIB

Garuda Lakukan Ini untuk Tingkatkan Layanan Penerbangan

Garuda Indonesia sudah menyampaikan proposal restrukturisasi ke lessor dan kreditur.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Garuda Indonesia (Ilustrasi)
Garuda Indonesia (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Maskapai Garuda Indonesia saat ini masih terus mengupayakan proses restrukturisasi. Sejalan dengan proses restrukturisasi tersebut, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra memastikan perusahaan tetap melakukan penyempurnaan layanan penerbangan.

“Garuda terus melakukan penyempurnaan atas layanan penerbangannya melalui tinjauan atas aspek cost leadership dan efisiensi,” kata Irfan dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (16/11) malam.

Baca Juga

Irfan menjelaskan, hal tersebut dilakukan dengan tetap mengedepankan aspek keamanan. Begitu juga dengan kenyamanan penerbangan kepada seluruh pengguna jasa.

Dia menegaskan, komitmen tersebut juga didukung dengan penerapan asas good corporate governance pada seluruh aspek bisnis. “Termasuk memaksimalkan lini pendapatan dari bisnis kargo sebagai salah satu penopang utama pendapatan usaha Garuda,” jelas Irfan.

Sebelumnya, Garuda Indonesia juga sudah menyampaikan skema proposal restrukturisasi kepada lessor dan kreditur. Hal tersebut sebagai bagian dari upaya pemulihan kinerja yang terus dioptimalkan perusahaan.

Proposal ini menguraikan rencana jangka panjang bisnis Garuda Indonesia. Selain itu juga sejumlah penawaran dalam pengelolaan kewajiban bisnis dengan para lessor, kreditur, dan para pemasok utama. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement