Jumat 12 Nov 2021 19:46 WIB

Garuda Hadirkan Nuansa Layanan Penerbangan Kenegaraan

Para penumpang berkesempatan merasakan pengalaman penerbangan kenegaraan

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Pesawat Garuda Indonesia, (ilustrasi). Garuda Indonesia menggelar penerbangan tematik
Foto: Reuters/Willy Kurniawan
Pesawat Garuda Indonesia, (ilustrasi). Garuda Indonesia menggelar penerbangan tematik "President's Flight" pada Jumat (12/11), yang menghadirkan nuansa layanan penerbangan kenegaraan pada rute Jakarta-Denpasar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Garuda Indonesia menggelar penerbangan tematik "President's Flight" pada Jumat (12/11), yang menghadirkan nuansa layanan penerbangan kenegaraan pada rute Jakarta-Denpasar, GA 410 yang dilayani dengan armada B777-300 ER dengan nomor registrasi PK-GIG yang sebelumnya digunakan untuk menerbangkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada kunjungan kenegaraannya beberapa waktu lalu.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan melalui layanan penerbangan tematik tersebut, para penumpang berkesempatan merasakan pengalaman penerbangan yang berbeda dengan kehadiran atribut layanan penerbangan kenegaraan yang direpresentasikan melalui ragam jenis in-flight meals yang disajikan menyesuaikan dengan menu yang disediakan pada penerbangan kenegaraan beberapa waktu lalu yang mengangkat cita rasa kuliner nusantara mulai dari nasi kuning manado hingga mi goreng jawa.

Baca Juga

"Penerbangan tersebut turut menghadirkan berbagai memoribilia tematik, salah satunya berupa boarding pass edisi khusus President's Flight hingga  menampilkan seragam tematik bertajuk Puspa Nusantara yang dikenakan secara khusus oleh awak kabin yang bertugas," ujar Irfan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (12/11).

Irfan mengatakan hadirnya penerbangan khusus tersebut merupakan salah satu bentuk upaya Garuda Indonesia untuk terus berinovasi menghadirkan pengalaman penerbangan terbaik bagi seluruh pengguna jasa, utamanya melalui berbagai added value pengalaman penerbangan dalam seluruh touch point layanan Garuda Indonesia.

“Layanan penerbangan dengan nuansa penerbangan kenegaraan ini kami harapkan dapat memberikan pengalaman yang berbeda sekaligus membanggakan bagi seluruh penumpang, sejalan dengan antusiasme masyarakat terkait dengan perjalanan kenegaraan pertama yang dilaksanakan oleh Presiden Joko Widodo pada masa kenormalan baru ke sejumlah negara dengan menggunakan layanan penerbangan kenegaraan Garuda Indonesia," lanjutnya.

Irfan menyampaikan Garuda melaksanakan program ini tidak hanya untuk dapat berbagi pengalaman yang berbeda dengan seluruh penumpang atas momentum penuh arti tersebut, namun juga merupakan bentuk apresiasi terhadap dukungan seluruh pengguna jasa Garuda Indonesia di masa  penuh tantangan ini yang menjadi energi.

"Ini juga menjadi motivasi besar bagi perusahaan untuk terus menghadirkan layanan penerbangan terbaik bagi bangsa dan terus membawa kibar merah putih di langit nusantara dan dunia," kata Irfan menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement