Senin 01 Nov 2021 21:29 WIB

Matt Damon Jadi Selebriti Pendukung Cryptocurrency

Matt Damon membintangi iklan baru untuk Crypto.com.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Dwi Murdaningsih
Matt Damon
Foto: EPA
Matt Damon

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Matt Damon kini menjadi pendukung cryptocurrency. Dia membintangi iklan baru untuk Crypto.com.

Aktor film Bourne ini menjadi bintang kampanye iklan platform 'Fortune Favors the Brave', di mana pria berusia 51 tahun itu mengambil penelusuran sejarah tentang orang-orang inspiratif yang telah membuat perbedaan bagi dunia.

 

Dalam iklan 60 detik tersebut, disutradarai oleh pemenang Academy Award Wally Pfister, Damon membangun untuk memperkenalkan Crypto.com saat dia berbicara tentang orang-orang yang menjadi diri mereka yang paling berani.

 

Kampanye ini diluncurkan di Fox Sports sebelum diluncurkan di lebih dari 20 negara selama akhir pekan. Dilansir di City AM, Senin (1/11), bergabungnya Matt Damon menandai pergeseran yang serius dalam periklanan untuk cryptocurrency.

 

Sebelumnya, selebriti Stephen Curry, Kim Kardashian dan Tom Brady telah lebih dulu mendukung cryptocurrency.

 

Crypto.com telah ada sejak 2016, dan memiliki lebih dari 10 juta pelanggan. Dukungan dari Damon diwujudkan melalui sumbangan dari crypto.com ke organisasi nirlaba aktor Water.org, proyek global untuk menyediakan air bersih dan sanitasi di area yang membutuhkan.

 

Crypto.com memberikan sumbangan sebesar 1 juta dolar AS untuk tujuan tersebut. "Sama seperti apa yang kami lakukan dengan Water.org, Crypto.com adalah platform cryptocurrency yang berbagi komitmen saya untuk memberdayakan orang-orang di seluruh dunia dengan alat yang diperlukan untuk mengendalikan masa depan mereka," kata Matt Damon tentang kampanye iklan tersebut.

 

 

Pendiri dan CEO Crypto.com, Kris Marszalek, mengisyaratkan bahwa keterlibatan Hollywood, menandai momen penting untuk adopsi cryptocurrency.

 

"Waktu kampanye ini bertepatan dengan tahap awal adopsi arus utama cryptocurrency, sesuatu yang telah kami upayakan dengan keras sejak pendirian kami lima tahun lalu," kata Marszalek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement