Ahad 10 Oct 2021 13:41 WIB

PLN Dukung UMKM di Padang Sidimpuan

UMKM yang tangguh dan berdaya saing diyakini mampu mensejahterakan masyarakat.

PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatra Utara mendukung para pelaku UMKM di Parang Sidimpuan, Sumatra Utara.
Foto: istimewa
PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatra Utara mendukung para pelaku UMKM di Parang Sidimpuan, Sumatra Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatra Utara mendukung para pelaku ekonomi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Padang Sidimpuan, Sumatra Utara.

"Ini wujud nyata dukungan PLN UIW Sumut untuk menggerakkan UMKM yang ada di Sumatra Utara, khususnya pelaku ekonomi di Padang Sidimpuan," kata General Manajer PLN UIW Sumut Pandapotan Manurung, di Medan, Sabtu (9/10).

Baca Juga

Pandapotan menyebutkan, PLN menyadari UMKM memiliki peran yang sangat penting, baik bagi perekonomian daerah maupun nasional. Sektor UMKM yang tangguh dan berdaya saing diyakini mampu mensejahterakan masyarakat.

PLN UIW Sumut melalui kegiatan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang bernama PLN Peduli turut bertanggungjawab dan secara konsisten menunjukkan komitmennya dalam pemberdayaan potensi ekonomi masyarakat. Antara lain melalui program pengembangan pelaku ekonomi khususnya sektor UMKM yang tersebar di Sumut.

"Rumah BUMN Padang Sidimpuan merupakan wadah UMKM untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya yang mulai beroperasi sejak tahun 2019," ujarnya.

Pandapotan menambahkan, UMKM mempunyai peran penting terhadap pertumbuhan dan pembangunan perekonomian nasional. Hal ini dibuktikan saat di tengah terpaan krisis, sektor bisnis ini tetap berdiri meskipun banyak perusahaan besar mengalami stagnasi bahkan sampai berhenti.

Sebelumnya, Rumah BUMN di Padang Sidimpuan telah menerima bantuan dana yang telah diserahkan pada bulan Juni 2021. Bantuan tersebut digunakan untuk biaya operasional dan peningkatan fasilitas Rumah BUMN dengan total anggota binaan sebanyak 200 UMKM di seluruh wilayah kerja PLN UP3 Padang Sidimpuan yang dikelola UD AKS (Angkola Kopi Sipirok).

Sementara itu, Pemilik UD AKS Cofee, Sholi Pohan mengucapkan terima kasih kepada General Manajer PLN UIW Sumut mendukung dan memberi kepercayaan penuh untuk mengelola Rumah BUMN Padang Sidimpuan dalam membina pelaku ekonomi di wilayah kerja PLN UP3 Padang Sidimpuan.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement