Jumat 08 Oct 2021 21:44 WIB

Saatnya Anak Muda Berbisnis di Sektor Pangan

Banyak generasi muda yang tidak tertarik pada sektor-sektor pangan tersebut.

Ketahanan pangan. Ilustrasi
Foto:

Jaringan Diplomat Entrepreneur Network

Tak kalah pentingnya, saran Ahmed Tessario, adalah berkolaborasi dan cross selling dengan sesama pengusaha. Bukan saja cross selling dari sisi produk, tetapi juga cross selling knowledge.

Seperti pengalamannya, memanfaatkan DEN dengan berani mengajak kolaborasi Gazan Azka Ghafara yang merupakan pemenang DSC 2016 melalui brand Zanana Chips. Lewat kolaborasi sesama wirausaha yang dalam naungan DEN, keduanya sepakat saling bersinergi bertukar jaringan distribusi untuk memperluas jaringan pemasaran.

DSC mendukung perekonomian Indonesia dengan membangun ekosistem wirausaha melalui kegiatan virtual bertajuk “Unlocking Opportunities”. Tak kurang Menteri BUMN, Erick Thohir dan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, memberikan apresiasi adanya kompetisi DSC ke-12 pada tahun ini. Terlebih atas dedikasi dan konsistensinya menyelenggarakan kompetisi selama lebih dari satu dekade.

“Kegiatan Diplomat Success Challenge sangat baik sekali sebagai support system, bagi wirausaha muda Indonesia agar mudah beradaptasi dengan cepat, inovatif, kolaboratif, dan semangat untuk membuat gebrakan di tengah pandemi,” ucap Teten Masduki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement