Kamis 05 Aug 2021 00:56 WIB

OJK Minta Bank Dapat Lebih Dekat dengan Masyarakat

Tidak sekadar hanya mendigitalisasi proses, tapi bank harus mengubah paradigmanya

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
Ilustrasi Fintech ( Financial Technology)
Foto:

CEO Telkomsigma Bhimo Aryanto mengatakan dukungan ini disampaikan agar seluruh stakeholder bersama-sama dapat beradaptasi dengan transformasi digital. “Sehingga secara bersama-sama kita, bukan menjadi korban dari shifting transformasi digital yang super cepat ini, karena kita sebagai pelaku yang mampu beradaptasi dan bisa me-lead bisnis sehingga bisa catch up sekaligus menangkap opportunity dari teknologi dan preferensi pelanggan,” ucapnya.

Menurutnya pandemi Covid-19 berhasil mengubah landscape banyak hal termasuk industri finansial. Pandemi telah menimbulkan tantangan sekaligus ancaman. Dari sisi lain, pandemi juga menghasilkan opportunity agar bank menjadi efisien dan lebih agile. Adopsi digital payment, didorong dengan sangat cepat di masa pandemi.

“Transaksi digital yang diproyeksi cukup agresif 10 persen lebih tinggi, buat kita semua sebagai pelaku industri finansial perlu disikapi dengan baik, antisipatif dan sistematis, sehingga kita bisa me-lead perubahan dan memberikan value yang lebih baik bagi customer,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement